Innalillah…,Terkonfirmasi Corona, Ketua DPRD Jepara Meninggal

AKTA INDONESIA, JEPARA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara, Imam Zusdi Ghozali meninggal dunia dan terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19 tadi pagi. Jabatan Ketua DPRD Jepara akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt).
“Ini sementara jabatan Ketua DPRD di Plt (pelaksana tugas) dulu,” kata Sekwan DPRD Jepara, Trisno Santoso, Sabtu (1/8/2020).

Trisno mengatakan jabatan Plt Ketua DPRD akan diisi Wakil I yang saat ini dijabat dari PDIP. Posisi Plt ini akan diisi sembari menunggu usulan Ketua DPRD Jepara dari PPP.

“Ini nanti akan di Plt wakil ketua satu. Dari PDI Perjuangan, kan wakil satu (DPRD) dari PDIP. Sambil nunggu proses usulan ke gubernur,” terang Trisno.

Dia menerangkan pengganti Imam Zusdi akan diusulkan oleh Fraksi PPP di DPRD Jepara. Usulan itu kemudian diproses Bupati Jepara sebelum dikirim ke Gubernur Jawa Tengah.

“Dari PPP akan mengusulkan (nama Ketua DPRD Jepara) ke Gubernur, dan nanti akan diproses pak bupati, dikirim ke gubernur. Kalau SK-nya (surat keputusan) turun dari gubernur nanti akan dilakukan pelantikan. Itu mekanisme, ada prosesnya,” papar Trisno.

Sementara itu, Wakil Sekjen PPP Achmad Baidowi menerangkan proses penggantian Imam Zusdi sebagai anggota DPRD Jepara masih akan dibahas di internal partai. Saat ini, DPP akan menunggu nama yang diusulkan dari DPC PPP Jepara.

“Di internal proses pergantiannya harus persetujuan DPP, tapi sejauh ini belum membahas penggantinya karena masih suasana duka. DPC nnati mengajukan nama pengganti dari anggota DPRD fraksi PPP. Diajukan ke DPP melalui DPW,” kata Baidowi lewat pesan singkat, sore ini.

Terpisah, Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie menyebut pihaknya sudah berkomunikasi dengan Ketua DPC PPP Jepara Taj Yasin Maimoen terkait hal ini. Dari sembilan anggota fraksi PPP di DPRD Jepara, semuanya punya peluang yang sama.

Baca Juga :  Balita 3,5 Tahun di Purwakarta Dinyatakan Positif Corona

“Saya sudah komunikasi dengan ketua DPC PPP Jepara Sdr Taj Yasin (yang juga Wagub Jateng). Dari 9 anggota Fraksi PPP DPRD Jepara semua punya peluang sama, karena mereka sudah teruji sebagai kader PPP,” terang Masruhan.

“Tugas ketua dewan sangat berat karena harus mampu mempertahankan posisi PPP sebagai ‘pemenang’ pada Pemilu 2024 setidaknya dengan 12 kursi. Pada pemilu 2019 PPP dengan 10 kursi sebagai pemenang sehingga dapat posisi ketua dewan,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali meninggal dunia terkonfirmasi COVID-19. Imam Zusdi meninggal dunia saat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta pagi tadi pukul 08.20 WIB.

“Iya, ini terkonfirmasi (COVID-19), iya betul cuma dia ada penyakit penyerta dan sudah lama,” kata Bupati Jepara, Dian Kristiandi, Sabtu (1/8).

__Posted on
01/08/2020
__Categories
News

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds