Ikut Kontes Pilkada, Iyet Bustami Sowan Dimakam Ibunda

Iyet Bustami

AKTAINDONESIA.COM.BENGKALIS — Siapa yang tak kenal dengan sosok pelantun tembang Melayu terkenal Nasional ini. Sri Barat, gelar yang melekat di artis tenama ini. Memiliki nama Iyet Bustami, ia tersohor dengan tembang lagunya Laksmana Raja Di Laut. Hari ini, Sri Barat tercatat sebagai salah satu kadidat Balon Wakil Bupati Bengkalis, yang akan berpasangan dengan Kaderismanto.

Slogan KDI-Iyeth Bustami menghiasi media sosial (medsos) dan laman media cetak serta online di Riau. Hari ini Sri Barat bakal melaksanakan deklarasi pasangan Balon Calon (Balon) Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis 2021-2026 di Gedung Cik Puan-Bengkalis.

Jelang pelaksanaan deklarasi Kaderismanto – Sri Barat alias Iyeth Bustami (KDI) Senin (24/8/2020), di Gedung Cik Puan kota Bengkalis. Minggu (23/8/2020) lalu, Iyeth Bustami menyempatkan diri untuk menziarahi makam kedua orang tuanya Almarhum H.Adham Bustami (ayah) dan Hj. Nagat (ibu) di desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil.

Raut wajah Iyeth sedikit berurai air mata saat tiba di makam kedua orang yang dicintainya. Sri Barat bersama suaminya berziarah di makam, karena rindu dengan kenangan kasih sayang keduanya. Selain itu juga sekaligus ingin mendoakan agar almarhum ayah dan almarhumah ibunya mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Menurut catatan, almarhum H.Adham Bustami Ayahnda Iyeth Bustami adalah putra kelahiran desa Api – Api Kecamatan Bandar Laksamana, sedangkan Almarhumah Hj. NagatIbunda Iyet Bustami adalah putri kelahiran Desa Lubuk Muda, kecamatan Siak Kecil, dan Sri Barat alias Iyeth Bustami lahir di pulau Bengkalis.

“Teramat dalam rindu dengan ayah dan bunda, hanya doa yang bisa saya kirimkan, agar keduanya senantiasa dalam rahmat dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, mudah – mudahan dengan doa itu juga akan menyertai restu ayah bunda kepada kami, dalam memantapkan hati dan langkah untuk maju pada kontestasi Pilkada Bengkalis tahun 2020 ini,” kata Iyeth.

Sri Barat juga mengutarakan, niatnya maju pada Pilkada Bengkalis 2020 ini adalah ikhlas untuk berbakti dan mengabdi kepada daerah tempat kelahirannya, agar lebih maju, bangkit dan bermarwah.

Yet Bustami

“Niat ikhlas kami ingin berbakti kepada Kabupaten Bengkalis tempat kelahiran kami ini, agar lebih maju, bangkit, dan bermarwah.” tuturnya.

Sebelum berziarah ke makam ayah dan bundanya, Iyeth Bustami dan pasangannya balon bupati Bengkalis Kaderismanto sudah melaksanakan sejumlah agenda di Pekanbaru sejak Sabtu (22/8/2020), antara lain konferensi pers dengan awak media dan bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat Bengkalis di Pekanbaru.

Baca Juga :  India Sahkan UU 'Anti Muslim', Kerusuhanpun Terjadi

Sebelum deklarasi dilaksanakan. Kaderismanto-Iyeth Bustami (Sri Barat) melaksanakan kunjungan silaturrahminya ke Gedung LAMR Kabupaten Bengkalis. Di Gedung LAMR Kabupaten Bengkalis, kedua pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, yang digadangkan menang ini disambut Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H. Sofyan Said, SH bersama pengurus LAMR lainnya.

__Terbit pada
24/08/2020
__Kategori
Info Daerah, News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds