News

Ibnu Chalik, ST: Pemuda bagian dari Pembangunan

AKTAINDONESIA.COM, DUMAI – Kaum muda adalah elemen penting yang tidak dapat dipisahkan dalam perjalanan panjang republik ini, baik dalam meraih kemerdekaan maupun dalam mengisi pembangunan pasca kemerdekaan Republik Indonesia (RI), sangatlah tepat kemudian apresiasi negara terhadap kaum muda dengan di jadikannya tanggal 28 Oktober Sebagai Hari Pemuda atau lebih dikenal dengan istilah Hari Sumpah Pemuda.

Pada sisi tidak berbeda begitu juga seorang tokoh muda yang lahir dan besar di Kota Dumai Ibnu Chalik ST.  Sebagai seorang Sarjana Teknik (ST), Ical biasa dipanggil teman sebaya dan tokoh masyarakat di Kota Pelabuhan inipun selalu memberikan perhatian khusus kepada kalangan muda atau kamum milenial.

Berikhtiar membangun peradaban negeri melalui jalur politik adalah pilihan yang tepat bagi bapak 4 anak ini. Dengan membawa slogan Smart, Muda, Cerdas dan Potensial (SUCI) Chalik maju sebagai Calon Anggota Dewan (CAD) dari Partai Hanura di Dapil Dumai Kota.

Bagi mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Dumai (HMD) yang pernah sukses dimasanya dalam memimpin pemuda dan mahasiswa Dumai di Pekanbaru ini, Ibnu Chalik ST pemuda merupakan elemen penting yang tidak bisa dipandang sebalah mata, baik dari mulai sejarah berdirinya negara ini hingga sekarang.

“Pemuda merupakan bagian yang tidak bisa dianggap remeh untuk perkembangan suatu daerah. Karena peranan pemuda sangat dibutuhkan dan sebagai penentu maju atau tidaknya suatu daerah”. Ujar Ibnu Chalik kepada jurnalis aktaindonesia.com di kediamannya.

Pengalaman aktif di pelbagai organisasi sosial dan kemasyarakatan bagi mantan aktifis pergerakan mahasiswa ini bukanlah hal yang baru bagi dirinya, pernah memimpin organisasi baik di kampus maupun organisasi sosial tingkat regional makanya sangat beralasan Ibnu Chalik menisbahkan dirinya dan segenap kemampuannya untuk membangun kota ini melalui jalur legislatif. Dan inlah saat yang tepat para pemuda untuk mengambil peran dalam membangun negerinya.

Baca Juga :  3 Keutamaan Puasa Daud

“Ini saatnya pemuda menyatukan pikiran dalam menentukan pilihan nya nanti, Jangan sia-siakan momentum demokrasi 2019 nanti. Saatnya yang Muda melakukan kebaikan dan perubahan yang lebih  kongkrit. Munculnya saya menjadi Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Dumai ini semoga dapat memberikan harapan dan solusi baru untuk persoalan yg ada di Kota Dumai. Khususnya Dapil Dumai Kota,” Tutupnya.

Gerakan lah Hati Nurani kita untuk selalu melakukan perubahan walaupun terkadang rintangan dan halangan itu datang silih berganti. Kita masih Muda Perjuangan Suci akan selalu di Ridho oleh Allah S.W.T. salam sukses, Selamat Hari Sumpah Pemuda./kc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *