HMI Riau-Kepri Gelar Training Kader III Advance Training

AKTAINDONESIA.COM PEKANBARU – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Riau-Kepulauan Riau (Badko HMI Riau-Kepri) Gelar Kegiatan Latihan Kader III (Advance Training) di Hotel Alpha, Senin (18/1/2021) siang.

Turut hadir, Gubernur Riau yang diwakili oleh Plh. Sekdaprov Riau Masrul Kasmy, Kordinator Presidium KAHMI Riau Yulisman, SSi., sekaligus sebagai Ketua DPRD Riau Yulisman, S.Si., Alumi HMI sekaligus sebagai Anggota DPRD Riau dari Fraksi PAN Ade Hartati Rahmat, M.Pd., Politisi Demokrat H. Koko Iskandar, dan seluruh Badko se-indonesia.

Ketua Panitia Wiriyanto Aswir, kegiatan ini mengahadirkan tokoh-tokoh nasional sekaligus senior HMI sebagai narasumber.

Jumlah Peserta yang sudah diseleksi atau terpilih berjumlah 34 orang dari Bodko se-indonesia, diantaranya dari Sumutera Utara, Aceh, Sumatera Barat, Riau-Kepri, kemudian dari Jawa Barat, Jabodetabek Banten, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

“Kegiatan ini merupakan amanah konstitusi sebagai kewajiban Badko, sebagai wadah yang dapat melahirkan pemimpin dan mampu menterjemahkan dan mentransformasikan pemikiran konsepsional secara profesional dalam gerak perubahan sosial,” ungkap Sahrin SH MH, Ketum Badko HMI Riau-Kepri kepada aktaindonesia.com.

“Kegiatan ini dimulai pada tanggal 15-24 Januari 2021 untuk screning lisan dan pada tanggal 18 open ceremony advanced training sekaligus dimulainya forum LK III oleh pengelola training atau master of training. Adapun peserta LK III ini ialah seluruh kader HMI se Indonesia yang telah memenuh syarat sesuai pedoman perkaderan. Dan jika tidak kendala tanggal 24 penutupan acara LK III dan semua peserta yang dinyatakan lulus akan pulang ke Badko atau cabang asal masing-masing,” papar Wiriyanto Aswir, Ketua Panitia Pelaksana Advance Training Tingkat Nasional.

Aswir juga menjelaskan, kegiatan ini adalah puncak dari Badko HMI sebagai rangkaian promosi kekayaan Riau Kepulauan Riau, terutama di tengah pandemi, kita perlu menyiapkan dan menyesuaikan kebutuhan pemuda pemudi intelektual profetik.

Baca Juga :  Kampar Dilanda Banjir Lagi

Tujuan dari kegiatan ini, “Untuk Pengkaderan, Menciptakan Insan yang Profesional yang mampu untuk mentransformasikan nilai-nilai yang konsepsional secara profesional, jadi LK III ini menciptakan kader-kader yang paripurna. Pungkasnya.

“Agenda ini besar tetap berkoordinasi dengan Satgas Covid agar tetap pada koridor keamanan dan standar yang ditetapkan, dan ini penting, bagi HMI ciri khasnya adalah Training itu sendiri, Riau Kepri terakhir melaksanakan LK III di zaman kepemimpinan Munawir Mattareng dan periode kepengurusan ini memang sudah harus menjalankan training ini, ditambah kebutuhan internal organisasi dan Indonesia untuk mengkader pemimpin dengan standar tinggi di Himpunan Mahasiswa Islam,” pungkasnya.

 

Kordinator Presidium KAHMI Riau Yulisman, SSi., sekaligus sebagai Ketua DPRD Riau Yulisman, S.Si., kepada awak media aktaindonesia.com, “Selamat datang para peserta Training di Provinsi Riau, dengan dilaksanakan kegiatan ini semoga berjalan lancar sesuai dengan skedul dan bisa menghasilkan output kader yang betul-betul berkualitas, militan, sesuai dengan tujuan berdirinya HMI ini, yaitu komitmen keislaman dan komitmen Keindonesiaan, dan juga bisa melaksanakan training ini dengan baik dan positif, dan bisa memberikan kontribusi berupa pemikiran kepada bangsa dan daerah masing-masing, ucap Yulisman.

Ketua Umum HMI Riau Sahrin, Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka menyiapkan kader-kader pemimpin kedepannya, dimana sebentar lagi kita akan melaksanakan kongres musda konspercab, maka mulai sekarang ini yang harus kita persiapkan, bagaimana kader-kader pemimpin mendatang. Ujarnya.

__Terbit pada
18/01/2021
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds