Heboh! 10 Bangunan Tak Berizin di Komplek Kejaksaan Agung Karang Mulya

AKTAINDONESIA.COM, TANGERANG – Pembangunan 10 unit perumahan komersil tak berizin dikawasan Komplek Kejaksaan Agung Karang Mulya Kecamatan Karang Tengah masih menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat sekitar.

Pasalnya bangunan tanpa IMB tersebut masih tetap berdiri kokoh dan terus berjalan tanpa harus mengurus perizinannya terlebih dahulu, sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Daerah Kota Tangerang Nomor 3 Tahun 2012 Tentang Bangunan Gedung.

Dalam keterangan singkat dari pemilik bangunan bernama Radi (56) yang sempat viral beberapa hari lalu dimedia sosial, lantaran menyebut-nyebut wartawan sebagai tukang peras, selain itu pun ia mengatakan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak instasi baik dari pejabat Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah hingga Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Tangerang.

Kasi ekbang..kepala seksi ekonomi pembangunan

Insiden, pernyataan itu pun diungkapkan olehnya dikediaman rumahnya pada minggu lalu.

Saat awak media mendatangi Kantor Kelurahan Karang Mulya bertujuan untuk melakukan konfirmasi secara resmi mengenai persoalan tersebut.

Kemudian salah satu Staft Ekbang Kelurahan Karang Mulya bernama Azis (50) mengungkapkan, “Saat ini Lurah Karang Mulya tidak ada ditempat, menurut keterangannya sebelum pergi meninggalkan kantor ia menyampaikan bahwa istri sedang sakit dan sedang menjalani perawatan insentif di Rumah Sakit,” ungkapnya kepada awak media. Kamis (9/7/2020).

Mengenai persoalan bangunan 10 unit perumahan komersil yang tak berizin milik pak Radi sejauh ini belum ada berkas yang masuk ke Kantor Kelurahan Karang Mulya.

“Tetapi biasanya juga bisa diurus langsung diKantor Kecamatan Karang Tengah tanpa harus ke kantor Kelurahan Karang Mulya terlebih dahulu,”

Untuk info selanjutnya, silahkan konfirmasi saja ke Kantor Kecamatan Karang Tengah karena sepengatahuan kami sejauh ini dalam kepengurusan perizinan IMB tersebut diserahkan kepada Kasi Ekbangnya. tutupnya

Baca Juga :  Rasa Mendalam di Balik Kain Batik

Setelah mendapatkan keterangan informasi tersebut kemudian awak media langsung bergegas menuju arah Kantor Kecamatan Karang Tengah, guna untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Setibanya disana, menurut keterangan dari security Kecamatan Karang Tengah yang namanya tidak ingin dipublikasikan mengatakan, “Plt Camat Karang Tengah bersamaan dengan Kasi Ekbangnya sedang tidak ada ditempat, padahal masih jam kerja tetapi saya tidak tahu mereka pergi kemana,” katanya.

Dari peristiwa tersebut hingga pemberitan ini ditayangkan baik dari Plt maupun Kasi Ekbang Kecamatan Karang Tengah belum memberikan keterangan apapun kepada awak media.

__Posted on
10/07/2020
__Categories
Nasional

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds