Nasional

Hashim Ungkap Agama Keluarga Prabowo

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, menjelaskan latar belakang agama keluarganya dalam acara Persatuan Gereja Indonesia, yang digelar di Wisma Bhayangkari Jakarta Selatan, Minggu 27 Januari 2019.

“Istri saya Kristen, anggota GKI sudah 46 tahun. Ibu kami, saya, Ibu Prabowo dari suku Minahasa. Ibu kami lahir Kristen Protestan. Banyak yang tak tahu kalau keluarga kami banyak Kristen, termasuk (jadi) pendeta,” ujar Hashim.

Sedangkan sang ayah, almarhum Profesor Soemitro Djojohadikusumo, kata Hashim, beragama Islam dari lahir hingga meninggal.

“Ini saya jelaskan supaya ada konteksnya, bahwa keluarga Prabowo itu beragam. Kakak kami Katolik, saya Kristen. Prabowo haji, satu lagi kakak perempuan Prabowo Islam. Dua Islam, dua pengikut Kristus. Itu keluarga kami, Djojohadikusomo, keluarga Pancasilais. Menurut kami tak ada masalah,” ujarnya.

Bahkan, setiap perayaan Natal, Prabowo selalu hadir, tapi tidak ikut ibadah. Dia datang setelah ibadah Natal.

“Dia ikut gabung, dan bulan lalu ikut poco-poco dan joget-joget ada viral. Bahkan Prabowo diserang oleh musuhnya, kurang Islami, tidak Islam, baru mualaf dan lain sebagainya. Tapi itu tradisi keluarga kami. Prabowo hadir pada Natal, kami-kami yang Kristen hadir saat Idul Fitri dan Idul Adha. Itu keluarga kami,” ujar Hashim.

Sumber: viva.co.id

Baca Juga :  Kisah Haru Anak Polisi Memanggil Ibunya di Makam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *