Hanif Dhakiri Ditunjuk Jadi Plt Menpora

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Setelah Mentri Pemuda Olah Raga (Menpora) Non Aktif Imam Nahrawi dinyatakan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan resmi mengundurkan diri, Presiden Joko Widodo segera menunjuk pengganti.

Imam Nahrowi ditetapkan sebagai tersangka kasus suap dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Presiden Jokowi sudah menerima surat pengunduran diri politikus PKB itu pada Kamis (19/9) kemarin. Sebagai pengganti, Jokowi, menunjuk Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dakhiri, sebagai plt menpora.

“Dan tadi bapak presiden sudah tanda tangani kepres pemberhentian Iman Nahrawi sebagai menteri pemuda dan olahraga dan mengangkat saudara Hanif Dakiri sebagai PLT menteri pemuda dan olahraga,” kata Menteri Sekretariat Negara, Pratikno, di sela jumpa pers di Istana Bogor, Jumat (20/9).

“Jadi Pak Hanif merangkap sebulan ini. Selain sebagai menteri tenaga kerja dan sebagai PLT menteri pemuda dan olahraga,” sambungnya.

Sejumlah alasan menjadi pertimbangan Presiden memilih Hanif. Salah satunya karena sama-sama berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Kan ada beberapa menteri yang nanti dilantik pada tanggal 1 Oktober dan juga dilantik sebagai anggota DPR. Oleh karena itu pilihannya tidak banyak, akhirnya Pak Presiden memutuskan Pak Hanif sebagai PLT,” katanya.

Baca Juga :  Ade Surya Purnama Tewas Dalam Lakalantas di Daan Mogot
__Posted on
20/09/2019
__Categories
News

Author: Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds