Hamdani MS, S.IP., Gelar Sosialisasi Perda Tentang UMKM ke Masyarakat Wonorejo

AKTAINDONESIA.COM PEKANBARU – Ketua DPRD Pekanbaru Provinsi Riau dari Partai PKS Hamdani MS, S.IP di dampingi Camat Marpoyan Damai dan Lurah Wonorejo, menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper), Kegiatan bertempat di Lapangan Sepakbola Kelurahan Wonorejo. Jumat (20/11/2020) siang.

Dok: Ketua DPRD Kota Pekanbaru Provinsi Riau Hamdani MS, S.IP., dari Fraksi PKS Dapil Marpoyan Damai dan Bukit Raya

Pantauan Media, tampak peserta Sosper yang terdiri dari Kaum Ibu-ibu dan Bapak-bapak yang jumlahnya lebih kurang 100 orang, tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan Covid-19. Dimana seluruh yang hadir memakai Masker, dan juga Jaga Jarak, Mencuci Tangan.

Sosialisasi Peraturan Daerah tentang UMKM Perda yang No. 2 Tahun 2018, di dengar bersama, dengan tujuan agar masyarakat lebih paham dan merasakan manfaat bagi masyarakat luas.
Hamdani MS, S.IP ” Selain Reses, ada juga Sosialisasi Perda hal ini sampaikan kepada masyarakat sudah ada Perda tentang pengembangan UMKM itu ada, karena Negara juga pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menguatkan pelaku usaha UMKM Kota Pekanbaru. Ujarnya.

Kita juga sudah sampaikan kepada OPD terkait, Camat juga Lurah, kita ingin kuatkan Perda UMKM kepada masyarakat. Pihak perusahaan, BUMN, BUMDES, bertanggung jawab untuk menguatkan UMKM yang ada.
Pelaku UMKM yang ada sekarang ini dapat melakukan pendataan pelaku usaha nanti sampai tingkat kecamatan, bila nanti ada program pemerintah yang saya sebutkan tadi, bisa lakukan bantuan modal kalau di kelurahan ada UEKSP, BPR di Kota Pekanbaru dan ada juga CSR dari perusahaan akan kita akses meskipun belum semua UMKM. Tuturnya.

Camat Marpoyan Damai Junaidi” Siang hari menjelang sore ini, acara Sosialisasi Perda UMKM tentang UMKM yang di taja Hamdani MS, S.IP dari partai PKS ini, menurut kami bagus sekali di Kecamatan Marpoyan, Kelurahan Wonorejo. Ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolresta Pimpin Sertijab Kapolsek Tenayan Raya dan Kapolsek Payung Sekaki

Karena sebagian masyarakat kita kurang memahami Perda UMKM ini, tujuan kita guna menggerakan para pelaku usaha kecil, mikro bagaimana ekonomi masyarakat ini lebih meningkat.
Perusahaan yang ada dengan dana CSR nya dapat membantu para pelaku usaha kecil yang ada di masyakarat kita, inilah tujuan dari kegiatan untuk dapat diketahui masyarakat kita di Kecamatan Marpoyan Damai, Kelurahan Wonorejo ini. Ucapnya.

__Posted on
20/11/2020
__Categories
News

Author: Addinal Khairi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds