Hadiri Muscab KB PII Bukittinggi-Agam, Nasrul Hamzah Pertegas Visi perjuangan

AKTAINDONESIA.COM, BUKITTINGGI – Sesepuh Pelajar Islam Indonesia (PII) Nasrul Hamzah mengingatkan kembali untuk mempertegas visi perjuangan keluarga Besar PII sesuai dengan janji-janji ketika di PII. Tujuan adalah kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan yang sesuai dengan Islam. Dalam rangka tersebut ia memberikan apresiasi terhadap keluarga besar PII. Bukittinggi memang luar biasa sejak dulu. Tidak salah Bung Hatta membuat istananya di Bukittinggi. Karena orang bukittinggi ini adalah pejuang ramah. Kehadiran Keluarga besar PII di bukittinggi telah maju dengan memulai program pendidikan Sekolah Dasar Surya Kids.
Nasrul Hamzah yang aktif mengelola pendidikan Al Azhar Jakarta tersebut berharap KB PII agar senantiasa meresponi berbagai perkembangan yang terjadi di Tanah Air ini.

Foto Bersama Usai Muscab KB PII Bukittinggi – Agam

Bagaimana PII waktu dulu meresponi gerakan 30 September PKI. PII tampil membela kepentingan ummat. Demikian di sampaikan dalam acra Musyawarah Cabang Perhimpunan Keluarga Besar PII Kota Bukittinggi – Agam di kampus PII Jalan Veteran. Bukittinggi.
Sementara Drs. Elyunus, SH M.Kn Ketua Pimpinan Wilayah Perhimpunan KB PII mengharapkan kegiatan pembangunan SD merupakan cikal bakal untuk sebuah gerakan pendidikan yang lebih besar lagi. PII juga harus menyelenggarakan pendidikan SMP, SMA dan sampai ke perguruan tinggi. Kita tinggal merajut berbagai potensi aktifis PII.


Elyunus sebagai Calon Bupati Solok tersebut mengharapkan perlu dukungan seluruh lapisan masyarakat terhadap perjuangan MUI dalam menolak kehadiran Rancangan undang-undan HIP dan sekarang PIP. Hal ini dikhawatirkan berobahnya dasar negara yang selama ini telah disepakat pada tanggal 18 Agustus 1945. Dinamika ini harus diresponi bersama.
Sisi pembangunan yang dilakukan oleh keluarga besar PII Kota Bukittinggi Agam perlu diapresiasi. Potensi PII di Bukittinggi Agam sejak dulu telah menggeliat dengan baik. Berbagai kiprahnya telah dilakukan. Kata Elyunus putra koto baru Solok.

Baca Juga :  Mandiangin Raih Juara Umum MTQ XIX Kecamatan Minas

Harmazaldi sebagai tim Pembina dan mantan wakil walikota Bukittinggi menyampaikan tujuan kita bukan hanya sekedarmendirikan sekolah. Tetapi berbagai sektor kehidupan PII harus eksis. Seperti di dunia perdangangan, perkebunan, dsb. Sekolah merupakan titik awal dari program pembangunan kota bukittinggi. Di Sektor pemimpin, orang PII harus maju demi kepentingan ummat.
Terpilih menjadi ketua cabang Perhimpunan keluarga besar PII kota Bukittinggi – Agam periode 2020 – 2025 adalah Badiul Fikri Datuk Mangkudun. Dengan anggota formatur, Akmal Thulas, Khairis Munaf, Muhammad Sawir Khan, Ardinal, Arham, Dasri Misra Elfi dan Gusneli.

__Posted on
20/07/2020
__Categories
Info Daerah

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds