Gerindra Beberkan Sosok Wagub DKI Pendamping Anies

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Partai Gerindra akhirnya memberberkan siapa sosok yang akan mengisi kursi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Daerah Khusus Ibukota (DKI). Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif. Kata Syarif, wakil Gerindra di kursi cawagub adalah sosok patut karena telah matang dan telah malang melintang di kursi DPR RI.

“Ciri-cirinya pengalaman di pemerintahan, parlemen, pernah di DPR, pokoknya dia orang matang,” ungkap Syarif saat ditemui di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (26/12/2019).

Gerindra mengajukan empat nama kandidat cawagub DKI ke DPP PKS untuk dipertimbangkan.

Mereka diantaranya anggota Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Partai Gerindra Ferry Juliantono, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, dan Sekretaris Daerah Pemprov DKI Saefullah.

Namun dari ciri-ciri yang dijabarkan Syarif, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria jadi sosok paling sesuai.

Riza Patria saat ini berstatus anggota DPR RI periode 2019 – 2024. Dia kini menjabat Wakil Ketua Komisi V DPR RI. Ia terpilih sebagai anggota legislatif dari dapil Jawa Barat III.

Sedangkan pada periode sebelumnya Riza juga menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Bahkan, politikus Gerindra ini pernah maju calon wakil gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2012. Riza maju mendampingi calon gubernur Hendardji Soepandji. Tapi pasangan ini gagal melaju ke putaran dua.

Namun saat ditanya perihal Riza Patria bakal mewakili Gerindra di kursi cawagub DKI, Syarif bergeming.

Syarif hanya sebatas mengungkap, pilihan Gerindra ada diantara nama yang sebelumnya diajukan. “Pokoknya dari nama itu. Antara itu,” ucap Syarif.

Rekam jejak kandidat cawagub DKI yang lain ialah Ketua Partai Gerindra Ferry Juliantono.

Baca Juga :  Prabowo - Sandi Kehabisan Dana

Ferry pernah mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR pada Pileg 2014 untuk dapil Jawa Barat VIII. Begitu pula pada tahun 2019 kemarin, dia mendaftar sebagai caleg dapil Jawa Tengah IV.

Namun seluruh pencalonannya itu tidak kunjung mengantarkan dirinya lolos ke Senayan.

Anggota Dewan Penasehat DPP Gerindra Arnes Lukman tak begitu banyak informasi yang didapat. Namanya pun jarang terdengar menghiasi linimasa media mainstream.

Sementara kandidat terakhir, yakni Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. Ia dilantik menjadi Sekda DKI pada 11 Juli 2014.

Dia juga tak pernah mengemban jabatan sebagai anggota DPR RI. Saefullah hanya malang melintang di lingkup pemerintahan Provinsi DKI Jakarta dan berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

__Terbit pada
26/12/2019
__Kategori
Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds