Gelar Reses, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Nurul Ikhsan Jemput Aspirasi Rakyat Walaupun Hujan Turun Deras

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Pertama kalinya sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru 2019-2024, Nurul Ikhsan dari Fraksi Gerindra turun ke masyarakat untuk menggelar reses atau menampung aspirasi di daerah pemilihan IV yakni Marpoyan Damai-Bukit Raya.

Reses yang digelar di Jalan Kulim tepatnya di RW. 06, Komplek Perumahan Beringin Indah lokasi di Halaman MDTA Al-Furqan ini turut dihadiri oleh pihak pejabat pemerintah dalam hal ini Camat Marpoyan Damai yang diwakili oleh lurah Sidomulyo Timur Edwar Brata, serta para warga yang hadir. Tampak hadir juga, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Babinpotdirga, Ketua RW. 06, RT, serta Ketua LPM Sidomulyo Timur dan Ketua LPM Perhentian Marpoyan.

Walaupun hujan cukup turun deras masyarakat tetap hadir dan fokuskan pikiran untuk mengikuti dan mendengarkan reses Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru ini, pada saat reses kali ini masih masalah persoalan yang diajukan oleh warga pada sesi tanya jawab. Mulai dari persoalan banjir yang kerap kali terjadi di lingkungan warga RW. 06 tepat di jalan Merbau, hingga persoalan infrastruktur seperti perbaikan drainase.

“Di reses ini kami ingin menyampaikan ada beberapa persoalan yang paling terasa, yang pertama soal banjir yang kerap kali terjadi dilingkungan kami, padahal kalau untuk gotong royong sebagai langkah antisipasi sudah kami lakukan, kemudian sistem drainase yang tidak bagus dan harus ada tindak lanjut pihak terkait sehingga persoalan banjir tidak lagi jadi momok buat kami,” ujar Ketua RW. 06 Sabarudin saat menyambung aspirasi warganya saat reses Nurul Ikhsan, Kamis (24/03/2021) sore.

Keluhan serupa juga disampaikan, Ketua RT 04 ini membenarkan bahwa persoalan utama yang kerap terjadi dilingkungan warga yakni persoalan banjir dan perlu dicarikan solusi.

Baca Juga :  Dandim 0313/KPR Dampingi Danrem 031/WB Hadiri Pembukaan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2020

“Ya banjir memang kerap kali terjadi, kemungkinan itu karena parit pembuangan air yang tidak lancar dan perlu diperbaiki,” ujarnya

Terakhir masalah Insentif guru MDTA se-kota Pekanbaru yang tidak juga penuh dibayar oleh Walikota Pekanbaru, ucap salah seorang guru MDTA Al-Furqan yang tidak mau disebutkan namanya.

Menjawab persoalan yang disampaikan warga, Nurul Ikhsan berjanji akan memprioritaskan aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut, bahkan siap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencarikan solusi atas persoalan yang disampaikan masyarakat.

“Terkait persoalan banjir tentu kita carikan akar persoalannya dan solusinya, kemungkinan memang sistem pembuangan air dari drainase ke anak sungai yang terhambat sehingga kerap terjadi banjir, kita akan koordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk dengan rekan-rekan kita di dewan untuk meninjau lokasi drainase yang dikeluhkan warga, jika perlu perbaikan tentu harus ditindaklanjuti,” Ungkap Nurul.

Dan untuk solusi sementara, Politisi Gerindra ini menyarankan agar masyarakat untuk giat melakukan gotong royong sehingga persoalan banjir bisa diminimalisir saat musim penghujan seperti sekarang.

“Pastinya persoalan banjir ini tidak bisa kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah, perlu peran aktif masyarakat untuk melakukan tindakan pencegahan seperti melakukan gotong royong semaksimal dan seintens mungkin agar tidak ada tumpukan sampah dalam drainase, dan nanti akan kita perintah pasukan kuning untuk turun ke lokasi” tutur Nurul lagi.

Lanjut Nurul, tentang Insentif guru MDTA se-kota Pekanbaru supaya guru untuk selalu bersabar, karena keterlambatan pencairan dan insentif inikan sudah di perda kan, jadi mohon sekali lagi sabar apalagi saat ini pemerintah sibuk dan fokus melaksanakan vaksinasi dalam rangka memutuskan tali mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara persoalan yang kecil-kecil seperti perbaikan pintu posyandu, sarana olahraga ini nanti kita bantu secara pribadi. Tutup Nurul Ikhsan

Baca Juga :  2 Pelaku Narkoba Diciduk Resnarkoba Polres Kampar Riau
__Terbit pada
25/03/2021
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds