Gejala dan Pencegahan Virus Corona

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – WHO menyebutkan 2019-nCoV sebagai nama virus corona wuhan, Novel Coronavirus (2019-nCoV) adalah virus baru penyebab penyakit saluran pernafasan yang membuat geger warga dunia.

Pasalnya, virus ini dapat menyebar dengan sangat cepat dan menyebabkan kematian.

Virus yang satu keluarga dengan virus penyebab SARS dan MERS ini, Sampai saat ini, masih belum tersedia vaksin untuk mengatasi virus ini.

Penularan virus ini diduga dari hewan ke manusia karena kasus yang muncul di Wuhan semua memiliki riwayat kontak dengan pasar hewan Huanan.

Melalui Akun Twitter Resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, @KemenkesRI dalam sebuah tweet menyampaikan informasi terkait “Novel Coronavirus”.

Berdasarkan tweet tersebut, kita mengetahui akan gejala klinis apabila seseorang terkena virus corona yaitu, demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan juga lesu.

Selain itu, juga terdapat beberapa cara untuk pencegahan. Cara pencegahannya yaitu dengan sering mencuci tangan memakai sabun, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, bila batuk ataupun pilek gunakanlah masker dan apabila diiringi dengan sesak nafas maka segeralah ke fasilitas kesehatan.

Selain itu, konsumsi lah makanan dengan gizi yang berimbang, perbanyak mengonsumsinya sayur dan buah dan jangan mengonsumsi daging yang tidak mentah.

Dan yang terpenting adalah bersikap hati-hati apabila ada kontak dengan hewan.

Baca Juga :  Dokter Mogok Kerja, Pasien RSUD di Sulsel Terlantar
__Terbit pada
28/01/2020
__Kategori
Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds