Nasional

Gara-gara Warisan, Warga Bakar Kantor KAN di Solok

AKTAINDONESIA.COM, SOLOK – Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) di Solok, Sumatera Barat dibakar seorang warga. Pelaku berinisial OF (32) membakar KAN karena kecewa masalah warisan.

Loading...

“Terduga pelaku OF sudah diamankan di Mapolres Solok Arosuka untuk kami selidiki lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim Polres Solok Arosuka, AKP Deni Akhmat di Arosuka, yang dikutip dari Antara, Kamis (2/5/2019).

Dia menjelaskan terduga pelaku OF sedang dalam masalah keluarga karena kecewa masalah pembagian harta warisan. Sebelum membakar OF sempat membanting sejumlah kursi dan melempari mobil dan motor di sekitar lokasi.

Deni menambahkan, usai mengamuk, OF langsung beralih ke Kantor KAN, Kecamatan Gunung Talang. Di sana pelaku membakar kantor itu dengan cara membakar kasur di dalam kantor itu memakai korek. Aksi pembakaran berlangsung sekitar pukul 13.30 WIB.

“Api kemudian membesar dan membakar hingga ke atap kantor KAN Talang,” tuturnya.

KPU Solok memastikan peristiwa pembakaran itu tak merugikan pihaknya. Pihak KPU beberapa hari sebelum kejadian memang sempat menitip logistiknya di KAN, namun sebelum aksi pembakaran logistik KPU sudah dipindah.

Kantor KAN Talang itu sempat digunakan sebagai tempat rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu serentak 2019 wilayah Kecamatan Gunung Talang.

“Logistik Kecamatan Gunung Talang yang sebelumnya disimpan di sana saat rekapitulasi sudah dipindahkan ke gudang KPU,” ujarnya.

Loading...
Baca Juga :  Jessica Mananohas, Gadis Ini Tewas Dibakar Ibunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *