Gandeng IDI, Unilak Akan Buka Program Magister Bidang Kesehatan

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Riau membuka kerjasama bidang pendidikan.

Hal ini setelah dilakukan pertemuan Unilak yang datang ke kantor IDI Riau di rumah sakit Awal Bros, langsung di pimpin oleh Rektor Dr.Junaidi.S.S.M.Hum, turut hadir sektretaris Pascasarjana Dr.Helwen, kaprodi Magister Hukum Dr.Ardiansah.SH.MH.M.Ag, kepala kerjasama Dr. Bagyo Kadaryanto dan beberapa jajaran dosen.Sementara dari IDI hadir ketua Dr. Zul Asdi, SpB, M.Kes dan sejumlah pengurus.Selasa(26/11).

Dalam pertemuan dua petinggi institusi ini, Rektor Unilak menyampaikan rencana Unilak yang akan membuka Magister Hukum konsentrasi Kesehatan dan Magister Manajemen konsentrasi Rumah Sakit, rencana ini telah direncanakan sejak awal 2018 Sebut rektor.

Sementara itu kepala bidang kerjasama Unilak Dr.Bagyo Kadaryanto SH.MH di temui mengatakan, “kemarin kita sudah berbincang-bincang dan sudah ada kesepakatan awal untuk bisa berkerja sama dan juga mereka minta kita bersurat lewat institusi Universitas Lancang Kuning dan Rektor juga sudah bersurat ke IDI untuk diminta berkerja sama untuk bermusyawarah apa-apa saja pointnya karena tujuan akhirnya melibatkan IDI sebagai Lembaga resmi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kita libatkan sebagai tenaga pengajar, bidang profesional sebagai pengajar juga dalam bentuk bidang-bidang kesehatan untuk Magister Hukumnya dan untuk bidang-bidang Rumah Sakit yang berkaitan Magister Manajemen. Tapi manajemen dan hukum dipegang oleh UNILAK sebagai institusi pendidikan tapi kesehatan dan rumah sakitnya tentu mereka lebih profesional pada bidang itu. Maka kita menggandeng mereka untuk tujuan tersebut dan mereka sangat welcome sekali untuk menyediakan tenaga pengajar dan mungkin mereka juga nantinya berkoodinasikan juga. Mereka juga mensosialisasikan konsentrasi ini ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Riau, karena mereka mempunyai jumlah anggota yang luar biasa sekali hampir 3500an orang semoga konsentasi ini bisa di isi dengan IDI dan juga struktur-struktur selain IDI seperti tenaga teknis dibidang kesehatan seperti itu.Ujarnya.

Baca Juga :  Sejumlah Ormawa FIA Unilak Dilantik

Adanya rencana ini disambut baik oleh IDI Riau, selain pengurus IDI yang akan mengajar di dua konsentrasi ini, IDI juga mengajak anggotanya yang berjumlah 3500 anggota untuk dapat kuliah di Unilak dengan mengambil dua bidang konsentrasi ini.

Pertemuan selama satu jam ini berlangsung penuh kekeluargaan dan akrab, beberapa kali obrolan di selingi dengan senda gurau.

__Terbit pada
29/11/2019
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds