Front Pembela Bumi Lancang Kuning Gelar Aksi

Dok: FPBLK Gelar Aksi Menolak RUU HIP

AKTAINDONESIA1.COM, PEKANBARU — “Alhamdulillah, hari ini MUI Riau menerima sejumlah pimpinan Ormas Islam yang dinamakan Aliansi Perjuangan Rakyat Riau Menolak HIP. Mereka membuat pernyataan bersama menolak RUU ini,” kata Ustadz Zulhusni, Selasa, 23/06/ 2020.

Ustdaz Zulhusni Domo (UZD) melanjutkan, tak hanya Ormas Islam saja yang menyatakan sikap penolakan ini, namun juga ada ormas nasionalis, ormas kepemudaan, dan tokoh-tokoh masyarakat yang cinta Pancasila secara tegas menolak RUU ini.

“Tuntutan kita tegas. RUU ini bukan ditunda, tapi dibatalkan dan ditiadakan pembahasannya. Kalau dipaksakan juga, InsyaAllah kita akan bergerak di bawah komando ulama. Diperkirakan ada 150 Ormas yang siap menolak ini. Kita sudah membentuk Korlap aksi,” sebut Ketua Forum Umat Islam (FUI) Riau ini.

Sementara itu, Sekretaris FUI, Muhammad Arifin selaku korlap aksi mengucapkan terimakasih kepada tokoh-tokoh dan sesepuh masyarakat Riau yang secara tegas mendukung langkah penolakan ini.

“Alhamdulillah, kami dari Forum Umat Islam Riau, demi bangsa dan negara khususnya di Riau.

Alhamdulillah kita sudah berkumpul, ada tokoh sesepuh Riau juga mendukung langkah kita. Kita mendukung MUI Riau, MUI pusat dan MUI seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Rencana Aksi penolakan RUU HIP di Provinsi Riau tersebut, menurut Muhammad Arifin akan digelar Jum’at, 26/6/20 siang dengan beberapa titik kumpul dengan longmarch juga akan kedepankan protokol kesehatan, ” tutupnya.

Peserta hadir berpendapat bahwa RUU HIP tersebut bisa melemahkan kekuatan negara yang berazaskan Pancasila, dan ada juga yang mengatakan kalau cinta negeri ini tolak RUU HIP. Pada kesempatan tersebut bunda Aslaini Agus membacakan pernyataan sikap dari Forum komunikasi pemuka masyarakat Riau (FKPMR). Liputan: Addinal Khairi

Baca Juga :  Kejari Bengkalis Tindak lanjuti Laporan LSM Perkara Terkait PJU
__Posted on
25/06/2020
__Categories
Info Daerah

Author: Addinal Khairi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds