FKMPG Sumatera Barat Gelar Gayo Art

Aktaindonesia -Padang – Forum Komunikasi Mahasiswa Pelajar Gayo (FKMPG) yang menempuh pendidikan di Sumatera Barat khususnya di Kota Padang menggelar acara seni yang di beri nama Gayo Art pada hari Minggu 10/11/2019.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu panitia.

Chairunnas selaku ketua pelaksana menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh jajaran kepanitian dan pembina FKMPG yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara tersebut

“Terimakasih kepada rekan-rekan panitia yang telah bekerja keras sampai acara ini terlaksana,dan kepada pembina yabg telah banyak mensupport baik secara moril maupun materil” pungkasnya.

Bapak Nahda Caula fina sebagai ketua Ikatan Keluarga Gayo Alas Aceh Tengah (IKGAAT) sekaligus pembina FKMPG menuturkan, tujuan dari acara ini tidak lain adalah bentuk kecintaan kita kepada daerah asal.

“Kita berharap nantinya dari kegiatan ini bagaimana kita bisa lebih mencintai daerah dan tetap menjaga nilai-nilai budaya serta melestarikannya meskipun jauh daerah kampung halaman” tuturnya

Juga bagaimana mempromosikan potensi-potensi yang ada di Gayo kepada dunia. Seperti kopi dan banyak lagi makanan khas tradisional, dan juga kita berharap semoga kegiatan ini bisa mempererat tali silaturrahmi antar sesama dan kegiatan ini bisa tetap berlanjut di tahun-tahun mendatang” tutupnya

Acara tersebut berlangsung meriah setelah diisi dengan didong tepok,tari gugel, tari resam berume serta nyanyian-nyanyian lagu daerah yang membuat hati semakin rindu kampung halaman.

Tidak hanya itu, acara ini juga di isi dengan pameran makanan khas Gayo seperti lepat,gutel dan juga pernak pernik yang bernuansa Gayo, sampai acara selsai dan semua berjalan lancar.

oleh : Maulis Disman

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Bengkalis Hadiri Tablig Akbar
__Posted on
10/11/2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds