FKIP Unilak Akan Dirikan Labschool PAUD

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – FKIP Universitas Lancang Kuning menggelar focus group discusion(FGD) dengan tema pendirian dan penyusunan kurikulum laboratorium paud di universitas Lancang Kuning, Jumat/5/2020.

FGD menghadirkan para narasumber dari berbagai bidang diantaranya dari dinas pendidikan kota Pekanbaru, labschool universitas Riau, rektor Unilak Dr Junaidi, SS.M.Hum, wakil rektor I bidang akademik Zamzami S.Kom.M.Kom, wakil rektor III Dr Bagio Kadaryanto, dekan FKIP Dr. Herlinawati.M.Ed, jajaran wakil dekan
Ketua Prodi Heleni Filtri. S.Psi, M.Psi dan dosen.

Diskusi berlangsung di gedung rektorat lt3, Jumat(5/6/2020). Di awal pengarahan rektor Unilak Dr Junaidi mengatakan Labschool dapat digunakan untuk pengembangan ilmu pendidikan guru pendidikan anak usia dini ( PGPAUD ) FKIP. Dan dalam pendirian kurikulum, sumber daya manusia, Infrastruktur, perlu segera disiapkan.

Di tambahkan Rektor, FGD dilakukan untuk mendengarkan para pihak yang hadir dalam membantu pendirian Labschool paud, sehingga muncul rekomendasi. Sehingga lahir rumusan rumusan dalam pendirian Labschool menjelang tahun ajaran baru.

“Kami mengharapkan semua dosen FKIP
Terlibat dalam pengelolaan paud” Ujar Rektor.

Sementara itu dekan FKIP Unilak,
Dr. Herlinawati.M.Ed, FGD ini merupakan niat baik yang telah kita rencanakan, pendirian Labschool paud telah diniatkan senja 4 tahun lalu dan FGD ini adanya dorongan kuat dari Rektor Unilak. Di FKIP sendiri prodi PGPAUD merupakan satu satunya prodi berakreditasi B di Riau, dan ini merupakan satu poin penting. Selain itu, di FKIP sendiri ada 4 dosen yang berstatus assesor PAUD (pendidikan anak usia dini) di Riau, dan ini juga poin penting.
“Nantinya labschool PAUD ini di manage (kelola) oleh kawan kawan prodi PAUD, kita berharap dari FGD ini ada pencerahan dari pada narasumber apa yang diperlukan dalam pendirian Labschool PAUD, termasuk juga persyaratan administratif
dan teknis dilapangan, sehingga tahun ajaran ini bisa berdiri ” Ujar Dekan.

Baca Juga :  27 Mahasiswa Terima Kado Istimewa Di Hari Kemerdekaan
__Terbit pada
07/06/2020
__Kategori
UNILAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds