Fathan Putra Mardela, Anak Ampek Angkek Masuk di IPB

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Lulus dan diterima di perguruan tinggi favorit merupakan dambaan semua siswa lulusan SMA sederajat.
Tidak terkecuali kebahagiaan itu juga tercermin dari alumni SMU 5 Bukittinggi Fathan Putra Mardela (18) ketika di konfirmasi oleh jurnalis aktaindonesia.com.

“Alhamdulillah, awak lulus di IPB dan tidak sia-sia telah berkecimpung berorganisasi selama ini”, Ujar Fathan penuh haru dan bahagia, Senin (15/07).

Fathan awalnya gagal dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang memilih jurusan Fisika di Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Agroteknologi Universitas Jendral Soedirman (Unsoed).

Fathan Putra Mardela Gemar berorganisasi dan bersepeda

Namun sebagai siswa berprestasi dan aktif berorganisasi, putra dari pensiunan guru SMA 1 Baso Mawardi tersebut juga diajukan dalam seleksi masuk melalui jalur ketua OSIS.

Putra Ampek Angkek yang gemar bersepeda ini sangat aktif berorganisasi dan selalu berprestasi di sekolah, bahkan dikala duduk kelas 2 Fathan Putra dipercaya sebagai Ketua OSIS SMA 5 Bukittinggi.

Saat ditemui di warung kopi Semanggi Pekanbaru kabar bahagia diperoleh yang baru saja di update dari website resmi Penerimaan Mahasiswa IPB ( https://registrasi.admisi.ipb.ac.id) Fathan dinyatakan Lulus dan diterima pada Jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan Institute Pertanian Bogor (IPB).

Lulus di Perguruan tinggi favorit se kelas IPB bukan sekedar perasaan haru biasa bagi Fathan yang beberapa hari lalu genap berusia 18 ( 13 Juli 2019)

“Ini kado ulang tahun  terindah yang dapat dipersembahkan buat semua, terima kasih mama dan papa dan ibu bapak guru”, Tutup Fathan sambil meneteskan air mata harunya.

Baca Juga :  Dr Rina Novia Yanti, Raih Gelar Doktor di Prodi PSL IPB
__Terbit pada
15/07/2019
__Kategori
Edutech

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds