Dunia dan Perubahan Iklim Global

AKTAINDONESIA.COM, POLANDIASekjen PBB Antonio Guterres memperingatkan bahwa dunia sedang “dalam masalah besar dengan perubahan iklim.”

Berbicara hari Senin (3/12) pada pembukaan pembicaraan tentang iklim yang berlangsung selama dua minggu di Polandia, Guterres mengatakan acara itu merupakan “pertemuan paling penting mengenai perubahan iklim sejak Perjanjian Paris ditandatangani.”

Sekjen PBB Antonio Guterres berbicara pada Konferensi Perubahan Iklim PBB atau COP24

Dia menyerukan kepada para anggota delegasi dari hampir 200 negara di Katowice, Polandia, agar menanggapi masalah ini dengan serius, dan berkomitmen pada tindakan yang disepakati di Paris pada tahun 2015.

Para penandatangan perjanjian Paris 2015 yang penting itu berjanji untuk memangkas emisi gas rumah kaca dan membatasi kenaikan suhu global menjadi kurang dari dua derajat Celcius selambatnya tahun 2030.

Untuk mencapai target itu, emisi pada tahun 2030 harus diturunkan hingga setengah dari tingkat pada tahun 2010, kata Guterres.

Baca Juga :  Duterte Serukan Bunuh Para Uskup Filipina

Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

leave a comment

Create Account



Log In Your Account