DR. Yundri Akhyar: Hati Adalah Raja Bagi Anggota Tubuh Manusia

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Dr. Yundri Akhyar, MA memberikan tausiah didepan jamaah Masjid Ikhalas Beramal Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Selasa (23/07).

PropellerAds
Loading...

Dalam tausiahnya DR. Yundri Akhyar mengatakan bahwa di anggota tubuh manusia, ada tangan, kaki, mata, hidung, dll merupakan kendaraan bagi hatinya, kerena mereka bekerja atas perintah hati. Sehingga hati menempati posisi yang tinggi (raja). Hati inilah akan menuju (dipanggil) Allah. SWT.

“Hati adalah Raja Bagi Anggota Tubuh Manusia”. Tutur Yundri dalam Tausiahnya tersebut.

Dunia adalah tempat yang terendah, sedangkan akhirat adalah tempat yang tertinggi. Tidak mungkit kita akan sampai ke akhirat tanpa menempuh dunia. Anggota Tubuh kita adalah kendaraan zahir. Sementara itu ada juga kendaraan bathin. Mata melihat, Mata adalah kendaraan zahir sedangkan penglihatan kita adalah kendaraan bathin. Lanjut Staf Penmad Kemenag Kota Pekanbaru.

Penglihatan, rasa, sentuhan, pendengaran adalah kendaraan bathin yang akan dilaporkan kepda hati kita. Hati yang akan dinilai.

“Dalam al-Qur’an Allah SWT katakan, ‘Tidak Aku ciptakan Jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku’. Yang dipanggil disini adalah hati manusia”, Tutup Yundri dengan tegas.

 

Loading...
Baca Juga :  Naja, Hafiz Quran 30 Juz Ini Divonis Lumpuh Otak
__Posted on
23/07/2019
__Categories
Serambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds