Dr. Saidul Amin M.A Penuhi Undangan IPMI dan PCIM Malaysia

AKTAINDONESIA.COM, KUALA LUMPUR – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau Dr. Saidul Amin, MA memberikan materi dalam pengkaderan Darul Arqam Dasar (DAD) Pimpinan Cabang Istimewa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Malaysia pada Ahad (27/10/19) di Malaysia.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Kaderisasi dan Internasionalisasi Gerakan ini, diadakan di sebuah perkampugan wisata yang sangat asri yaitu Kem Herba di Hulu Langat, Selangor, Malaysia.

Pengkaderan yang Mayoritas pesertanya adalah mahasiswa Islamic International University (IIUM) Malaysia ini memiliki peran yang strategis. Sebab Universitas Internasional yang identik dengan konsep Islamisasi Ilmu Pengetahuan ini sejalan dengan misi pendidikan Muhammadiyah yang memadukan antara wahyu, ilmu dan realitas. Pada sisi lain, Mahasiswa IIUM yang berasal dari manca negara, merupakan promosi terbaik untuk mensukseskan program Internasionalisasi Muhammadiyah.

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua PP IMM Najih Prasetyo, Ketua PCIM Malaysia Dr. Sony Zulhuda yang juga dosen di IIUM, Ketua PWM Riau Dr. Saidul Amin, MA, Dr. Zulfan Haedar, Salah seorang pendiri PCIM Malaysia yang juga Kepala Sekolah International School di Malayasia. Mereka juga sekaligus menjadi narasumber acara ini.

Dr. Saidul Amin yang sedang berada di Kuala Lumpur untuk memenuhi undangan rutin sebagai fasilitator acara TC Kepengurusan Ikatan Pekerja Muslim Indonesia (IPMI) Malaysia dan meninjau Persiapan pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) Muhammaiyah Riau yang direncanakan akan dilaksanakan di Malaysia.

Dalam kesempatan itu dia mengatakan bahwa DAD di Luar Negeri memiliki beberapa peranan strategis. Pertama memperkenalkan IMM dan Muhammadiyah di kancah global. Kedua Memperkenalkan nilai-nilai Islam universal ke dalam Muhammadiyah. Ketiga, Melahirkan kader yang berwawasan global tapi mampu membumikannya di tanah nasional.

Baca Juga :  Fatima Diperkosa 40 Kali Semalam, Suami Tetap Cinta

“Pengkaderan DAD ini punya peranan strategis, diantaranya guna memperkenalkan IMM dan Muhammadiyah di kancah global, yang kedua memperkenalkan nilai-nilai Islam Universal ke dalam Muhammadiyah juga melahirkan kader yang berwawasan global tapi mampu membumi di tanah nasional” tukasnya.

__Terbit pada
28/10/2019
__Kategori
Internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds