Dosen Unilak Taja Pelatihan Pembuatan Masker

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Wabah Corona memiliki dampak besar di berbagai bidang, salah satunya di sektor ekonomi, agar tetap kreatif di masa wabah, dosen universitas Lancang Kuning melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). PKM ini di ketuai oleh Zaharman, SE. M. Ak. Sebagai anggota Serly Novianti, SE. M. Ak dan Arini, SE. M. Ak. Ak. CA.

Kegiatan ini didasarkan dimasa wabah ekonomi di lingkup rumah tangga tetap harus bergerak. Agar tetap bergerak dan produktif, dosen Unilak mengadakan pelatihan pembuatan masker dengan kain perca kepada kelompok pelajar Al Ilham.

Praktek dilakukan di lokasi yang berada di simpang tiga kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. Riau. Dengan jumlah peserta lebih dari 15 orang, yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Sherly yang dihubungi, Selasa,(07/07/2020 )bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan masker juga terbilang banyak dan mudah di dapatkan, setelah di dapatkan kemudian dijahit, bisa juga melakukan kombinasi warna agar masker yang dibuat menjadi menarik.

Selama pelatihan berjalan lancar, peserta juga banyak bertanya dan berdiskusi. Kita memang mengajak anak anak usia pelajar karena di saat ini(Corona) mereka
banyak memiliki waktu luang dan untuk memberikan kegiatan kreatif dan positif

“Harapan kami dari tim pengabdian semoga para pelajar dapat memanfaatkan dan membuat secara mandiri masker versi anak-anak. Apalagi kalau bisa memproduksi untuk dijual. Ini akan menambah uang saku dari para pelajar sendiri, Apalagi disaat sekarang masker ini kebutuhan wajib dan harus selalu ada karena sesuai anjuran pemerintah masker ini akan dapat membatasi penyebaran virus. Jadi akan berdampak kepada kesehatan kita bersama” Ujar Serly.

Baca Juga :  Pangeran Saudi Positif Corona, 150 Bangsawan Tertular
__Posted on
08/07/2020
__Categories
UNILAK

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds