Dorong Stabilitas Harga Kelapa, Abdul Wahid Kunjungi PT Pulau Sambu

AKTAINDONESIA.COM, TEMBILAHAN – Setelah sehari sebelumnya rapat dengan Bupati Indragiri Hilir membicarakan persoalan kelapa. Anggota Komisi VII Abdul Wahid langsung berkunjung ke PT. Pulau Sambu. Minggu, 23/12/19

Kunjungan yang disambut langsung pihak menejemen PT. Pulau Sambu itu lebih fokus membicarakan mengenai solusi bagaimana harga kelapa tetap stabil.

“Pertemuan saya dengan pihak menejemen PT. Pulau Sambu untuk membicarakan persoalan yang selema ini dikeluhkan banyak masyarakat, terutama soal harga kelapa. kita tau PT. Pulau Sambu sangat berperan langsung terhadap kesejahteraan ekonimo masyakat Inhil” terang Abdul Wahid

Selain itu Abdul Wahid menjelaskan ingin mengetahui bagaimana sebenarnya kemampuan kapasitas produksi dari perusahaan langsung. juga ingin mengetahui dugaan monopoli PT. Pulau Sambu yang selama ini menjadi keresahan masyarakat.
” Saya juga ingin mengetahui berapa sebenarnya kapasitas produksi PT. Sambu ini, karna beberapa pulan lalu beredar informasi over kapasitas juga sebab harga jatuh. saya juga ingin mengkonfirmasi kebenaran dugaan monopoli perusahaan terhadap harga beli kelapa masyakat. terang Politisi Muda ini.

Hadir dalam pertemuan perwakilan pihak menejemen Sutan Nasution yang langsung menanggapi bahwa perusahaan tetap pada semangat ingin membantu masyarakat.
” PT. Pulau sambu ada 3 lokasi oprasi perusahaan, di Guntung, Kuala Enok dan Pulau Burung. dari ke 3 lokasi pabrik 1 hari kebutuhan produksinya produksi 5 juta per hari. jadi tidak benar kalau turunnya harga kelapa disebabkan over kapasitas, memang kemaren ada kendala sistem bongkar kita yang sedang dalam pengembangan, sebab itulah antri cukup banyak. semangat kita tetap ingin membantu masyarakat” terang sutan.

Abdul Wahid juga mengajak pihak perusahaan untuk bekerjasama dengan pemerintah untuk terus mendorong teknologi industri kelapa dapat berinovasi sekaligus juga ada program pemberdayaan bagi masyakat agar ada pertambahan nilai dari hasil kelapa masyarakat.

Baca Juga :  Asisten I Pemprov Riau Buka Musda BEM Se Riau

” Saya meminta PT. sambu dapat memberikan garansi soali harga yang stabil, sehingga dari sisi kebijakan dapat kita bantu pasokan bahan bakunya tetap ada. saya juga mengajak pihak pengusaha bekerja sama dengan pemerintah dan para akademisi yang konsern mengembangkan inovasi teknologi olahan kelapa dengan pendekatan Triple Helix. bertujuan memberdayakan dan meningkatkan nilai harga produksi kelapa masyarakat.” jelas Ketua PKB Riau ini.(Rilis)

__Posted on
22/12/2019
__Categories
Nasional

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds