Doa Ketika Gempa Bumi

 

AKTAINDONESIA.COM – Bencana alam tentunya tidak dapat diprediksi menjadi sebuah kepastian bagi manusia, begitu juga kita tidak menghendaki terjadinya bencana alam tersebut, banjir, Tsunami, longsor maupun gempa bumi.

Akhir-akhir ini semenjak bulan Juli hingga pertengahan Oktober 2018 ini masyarakat kita masih di hantui akan kedatangan Gempa bumi, datang silih berganti bagaikan terjadwal dan menunggu giliran, membuat warga bangsa ini harus selalu waspada dengan kedatangan ‘tamu yang tidak diundang’ tersebut.

Gempa Lombok memakan banyak korban jiwa dilanjutkan dengan gempa Palu, Situbondo, Gorontalo, Mamuju, Aceh, Sumbar, Banten, Bulukumba dan bergulir seakan tiada henti dalam pemberitaan dimedia, yang tidak sedikit jiwa saudara kita yang jadi korbannya.

KH Abdul Karim atau Gus Karim, pengasuh Pondok Pesantren Al-Qur’an Azzayadi, Solo, Jawa Tengah pada tahun 2017 lalu membagikan sebuah doa beberapa saat setelah terjadi gempa bumi di Sukabumi, Jawa Barat.

Doa itu diberinya judul ‘Doa Ketika Gempa Bumi’ yang dikirim via media sosial.

Selengkapnya doa itu sebagai berikut:

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢّ ﺇِﻧّﻲْ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺧَﻴْﺮَﻫَﺎ ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﻣَﺎ ﻓِﻴْﻬَﺎ، ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﻣَﺎ ﺃَﺭْﺳَﻠْﺖَ ﺑِﻪِ؛ ﻭَﺃَﻋُﻮْﺫُ ﺑِﻚَ ﻣِﻦْ ﺷَﺮِّﻫَﺎ، ﻭَﺷَﺮِّﻣَﺎﻓِﻴْﻬَﺎ ﻭَﺷَﺮِّﻣَﺎ ﺃَﺭْﺳَﻠْﺖَ ﺑِﻪِ

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang didalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.”

Bagaikan menyiapkan payung sebelum hujan, mari kita hafalkan lafaz doa ini, Tidak mungkin doa ini akan kita hafal baru ketika bencana gempa menghampiri. Semoga Allah SWT menjauhkan kita dari segala bencana Alam maupun musibah lainnya.(ch)

 

Baca Juga :  Antara Shalahuddin dan Al-Ghazali

Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

leave a comment

Create Account



Log In Your Account