Ditemui PW PII, Wagub Riau Bicara Program Kebudayan Melayu

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Riau bertemu Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution dan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Yoserizal Zen, Pekanbaru, Rabu (23/10/2019).

Sekretaris Umum PII Riau, Genta Fajar mengatakan, kedatangan pihaknya untuk menjalin silaturahmi PII dengan Pemerintah Provinsi Riau. “Kita memperkenalkan PII, sekaligus menjalin sinergi program kerja dengan Pemprov Riau,” ungkap Genta, usai pertemuan.

Di sela-sela perbincangan, PII Riau, Wagubri, dan Kadisbud membicarakan banyak hal. Salah satunya mengenai Kebudayaan Melayu.

“Kami lalu menyampaikan bahwa PII Riau akan siap membuka forum atau kegiatan terkait Kebudayaan Melayu bagi Pelajar se Riau. Kita akan fokus akan nilai-nilai pendidikan dan kebudayaan,” kata Genta.

Sementara itu, Ketua Umum PII Riau, Aqib Sofwandi menambahkan pihaknya meminta untuk mengawal program pendidikan dan kebudayaan yang dijalani pemerintah Provinsi Riau. Tak hanya itu, PII juga diminta mengawal pemakaian bahasa Indonesia di ranah pelajar maupun mahasiswa terkhusus sekolah-sekolah di Provinsi Riau.

“Kita diminta mengawal pelajar dalam menggunakan bahasa Indonesia,” kata Aqib.

 

 

Diketahui, PII adalah organisasi kader yang berdiri sejak 4 Mei 1947, telah ada di 28 provinsi dan 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau. PII mempunyai kader dari tingkatan SD hingga Mahasiswa.

“Di tingkat komisariat atau daerah rata-rata dari teman-teman SLTP dan SLTA. Namun bagi Pengurus Wilayah itu biasanya mahasiswa, karena dahulunya teman-teman itu dari daerah,” pungkas Aqib.

 

 

Baca Juga :  Nasrullah Larada dijadwalkan Hadiri Pelantikan Keluarga Besar PII Riau
__Posted on
23/10/2019
__Categories
News

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds