Dinas PMD Ingatkan Tentang Inovasi Desa Bidang Ekonomi

AKTAINDONESIA.COM, BENGKALIS-Kepala Bidang Pembangunan dan pemberdayaan masyarakat (P2M) Dinas PMD Erdila Fitriyadi MSi mengingatkan Desa agar Pembangunan di Desa harus memperhatikan segi pembangunan ekonomi tidak hanya pembangunan infrastruktur dasar.

Hal tersebut disampaikan Dila di acara musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Senin, (26/8/2019).

“Mengingat hampir 85 persen desa di kabupaten Bengkalis mementingkan Pembangunan infrastruktur dasar makanya hadir program inovasi desa dengan tujuan desa dapat melakukan inovasi pembangunan salah satunya melalui program pengembangan ekonomi produktif” ujarnya.

Dila juga mengatakan, bagaimana pembangunan infrastruktur produktif, makanya desa perlu melakukan penyertaan modal di Bumdes, Dila menyontohkan di desa sungai meranti kecamatan pinggir yang melakukan penyertaan modal nya ke Bumdes hampir 1.5 Milyar.

Selain itu Dila juga menjelaskan keuntungan jika desa memiliki PADes yang besar di desa, bahwa desa bebas menggunakan untuk apa saja untuk kepentingan masyarakat tanpa harus dibatasi dengan regulasi dari pemerintah.

Berpusat di Aula Kantor Desa Pedekik, Musrinbangdes Di pimpin langsung Oleh Sekdes Pedekik Maskur SH, di hadiri oleh Ketua BPD Pedekik Zainal bahri, perangkat desa, serta tokoh masyarakat, sementara dari OPD yang hadir diantaranya dari Dinas. PMD, Dinas sosial, dinas Perhubungan, dinas Pendidikan, dinas catatan sipil, Pendamping Desa Bidang Pembangunan, Pendamping Desa Bidang Ekonomi, serta dinas perpustakaan.

Baca Juga :  Baznas Diminta Tetap Bantu Masyarakat Tak Punya NIK
__Posted on
26/08/2019
__Categories
Info Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds