Dimsum Yang Hadir di Tengah Kota Pekanbaru

Dok: Pemilik Cafee Dimsum Yang: Mayang Jasmine

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU — Dimsum Yang memang bukan makanan asli Indonesia, namun cita rasanya sudah dikenal dan kian digemari.

Dimsum Yang bisa hadir di mana saja, mulai dari warung kecil hingga restoran bintang lima. Di mana pun dimsum hadir, penggemarnya tetap akan memburunya.

Makanan ringan yang dibuat dengan cara kukus atau goreng ini kerap menjadi hidangan pembuka sebelum menikmati hidangan utama.

Tampilan dan cita rasanya yang khas pun menjadi daya tarik, yang membuat pemburu kuliner tergoda untuk mencicipinya.

Kini telah hadir di Cafee Dimsum Yang Pekanbaru yang menyajikan dimsum dan masakan nusantara, buka setiap hari, terletak di Jalan Sudirman Pekanbaru.

“Di Pekanbaru, menu dimsum itu belum begitu banyak, kita melihat peluang bisnis kuliner ini. Grand Opening Cafee Dimsum Yang, kita ada promo 20 persen sampai tanggal 21 Agustus 2020,” ujar Pemilik Cafee Dimsum Yang, Jasmine.

Konsep yang diberikan sangat memanjakan pelanggan, disajikan musik berupa hiburan akuistik sangat memanjakan konsumen.

Ia mengatakan pihaknya menyajikan 100 jenis dimsum antara lain Hakao Udang, Siomai Jamur, Siomai Udang, Lumpia Dimtara, Ayam Rumput Laut, Lobak Goreng dan lain-lain.

“Ada 100 dimsum yang kami tawarkan dalam daftar menu. Jenisnya mulai dari siomay, pangsit, hakau, lumpia, bola udang, dan sebagainya,”ujarnya, Jum’at (21/8/2020).

Layaknya Cafee dimsum pada umumnya, Dimsum Yang menyajikan dimsum pada klakat bambu. Hal ini pun membuat tampilan menu lebih cantik, sekaligus menegaskan nuansa tradisional-orientalnya.

Ia menambahkan pihaknya menyajikan dimsum dalam keadaan hangat, agar membuat pelanggan lebih mudah dan nyaman ketika menikmatinya.

“Kami menyajikan dimsum kukus dan dimsum goreng. Salah jenis dimsum favorit di tempat kami adalah Hakao Udang. Kami menjadikan dimsum dengan khas nusantara dan tentunya halal jadi bisa dinikmati oleh semua kalangan,”ujar Jasmine.

Baca Juga :  Harpy: Ajak Rydder Gemar Membaca

Ia pun menjelaskan tekstur dimsum kukus dan goreng yang memang berbeda. Dimsum kukus, karakter kulit luarnya lembut dan legit, sedangkan dimsum goreng lebih renyah dan garing.

Satu klakat dimsum hangat di Cafee Dimsum Yang berisi tiga dimsum. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau, mulai dari Rp 15 ribu per porsi.

“Harga makanan di sini terjangkau, tapi yang penting, kita punya dimsum dan makanan nusantara dengan rasa yang enak,” ucapnya sambil tersenyum kecil.

Selain dimsum, Cafer Dimsum Yang
pun menyajikan lebih dari 100 menu makanan khas nusantara dengan bahan baku ayam, ikan, sayuran, dan lain-lain.

“Di buku menu ada 100 menu makanan khas nusantara ada menu seafood, nasi kuning, ayam penyet, nasi goreng, semua jenis makanan, komplit di sini. Kita juga menyajikan berbagai jenis minuman teh, kopi, dan jus,” katanya.

Jasmine menuturkan salah satu pilihan minuman spesial di Cafee Dimsum Yang adalah Es Buah Dimsum yang terdiri dari lima macam buah yang digabung menjadi satu yakni mangga, nangka, buah naga, kelapa, dan cincau.

“Saya berharap usaha ini bisa lebih maju dan konsumen juga sering datang serta menikmati dimsum dan masakan khas Nusantara di Cafee Dimsum Yang ini,” tutupnya.

Lanjut Owner Mayang Jasmine saat dimintai keterangan awak media Jum’at sore, (21/8/20),

Sebelum grand Launching Sabtu esok,(22/8), “Hari ini, kami memberikan santunan terhadap anak yatim, lebih kurang sebanyak 70 orang, sekaligus acara syukuran”, ujar Mayang.

“Kegiatan acara kita laksanakan selalu mengikuti protokol kesehatan, apalagi di masa masa pendemi Cofid 19”, sebutnya.

Untuk Fasilitas yang ada, Cofee Dimsum juga menyediakan tiga ruangan, ruangan khusus bagi perokok, ruangan khusus (no smooking area) bebas rokok,ruangan cukup besar dan bisa untuk keluarga, Ruangan VIP disediakan infokus dan ruangan karaokean, tentunya tidak ketinggalan WiFi bagi pelanggan.

Baca Juga :  Tenggelam, Seorang Murid SD di Pekanbaru Tewas

“Semoga Kehadiran Dimsum Yang dengan tampilan exlusife, dapat diterima oleh masyarakat kota Pekanbaru, tongkrongan asik dan merakyat, bisa menghabiskan waktunya disini, jangan khawatir soal parkir, karena kita punya parkir cukup luas dibelakang “,ungkap Mayang.

__Terbit pada
22/08/2020
__Kategori
Kuliner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds