Nasional

Diduga Tabloid Indonesia Barokah Kantor Pos Tahan Sejumlah Amplop

AKTAINDONESIA.COM, PADANG – Sejumlah paket (amplop) kiriman yang ditujukan ke wilayah Sumatera Barat di tahan oleh Kantor Pos Padang, kiriman yang berasal dari kantor Pos Jakarta Selatan tersebut diduga berisi Tabloid Indonesia Barokah yang akan didistribusikan ke sejumlah daerah di wilayah Sumatera Barat.

PropellerAds
Loading...

“Kami mendapat kiriman tersebut pada Sabtu kemarin (26/1/2019) pada sekitar pukul 14.00 WIB, dengan melalui pengiriman jalur darat dari alamat pengiriman yang dikirim dari Kantor Pos Jakarta Selatan, oleh petugas kami kemudian dibuka dan disortir untuk rencananya diteruskan ke kantor Pos yang ada di seluruh Sumbar ini, ada sebanyak 161 amplop berwana kecoklatan yang berisi Tabloid Indonesia Barokah,” sebut Sartono, Kepala Pos Padang, Senin (28/1/2019).

PT Pos Padang (kanan) didampingi Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Sumbar (tengah) Vifner memperlihatkan bungkusan yang berasal dari alamat Redaksi Tabloid Indonesia Barokah, Senin (28/1/2019)

Dilanjutkan Sartono, kenapa ditahan?, dia menyebutkan bahwa pihaknya telah mendapat imbauan dari pusat jika menerima kiriman berupa Tabloid Indonesia Barokah tersebut agar ditahan dulu untuk pendistribusiannya.

“Kami telah mendapat imbauan dari pusat sebelumnya, bahwa jika ada mendapat kiriman dari Redaksi Tabloid Indonesia Barokah agar ditahan dahulu, dan selanjutnya kami menunggu intruksi lebih lanjut,” ungkapnya.

Lebih lanjut sartono mengungkapkan bahwa dari 161 amplop yang diterima dari Tabloid Indonesia Barokah tersebut ditujukan ke sejumlah Pondok Pesantren, Masjid, Pengasuh Yayasan, dan ke sejumlah alamat lainya yang tersebar di Sumbar.

Untuk isi dari Amplop sendiri apakah berisi Tabloid yang perkirakan pihaknya tidak boleh memastikan isi, karena akan melanggar Undang-undang no 38 tahun 2009 tentang penjaminan kerahasian pengirim, oleh karena itu kiriman tersebut belum dibuka hingga saat ini.

“Namun karena adanya imbauan dari pusat itulah makanya kiriman tersebut ditahan dahulu. Jadi untuk saat ini berapa eksemplar Tabloid tersebut belum diketahui, karean kami belum buka apa isi amplop tersebut,” jelasnya.

Dari 161 amplop tersebut dapat dirinci sebagai berikut , untuk Kota Padang ada 20 Amplop, Pariaman 33 Amplop, Painan 10 Amplop, Bukittinggi 36 Amplop, Payakumbuh 19 Amplop, Lubuk Sikaping 12 Amplop, Padang Panjang 2 Amplop, Solok 20 Amplop dan Sawahlunto 9 Amplop.

Dari hasil pengamatan dilapangan bahwa pada sejumlah amplop itu tertera, alamat si pengirim merupakan berasal dari Redaksi Tabloid Indonesia Barokah, Pondok Melati, Bekasi.

Loading...
Baca Juga :  Rizal Ramli Sebut Menkeu SPG Bank Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *