Dewan Dakwah Tuah Madani Dikukuhkan

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Bertempat di Mushala Ibadurrahman, Rabu (23/3) dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru. Kegiatan ini dihadiri perangkat kecamatan dan warga serta jemaah mushalla.

Ketua pelaksana, Maulidi Rahmat MPd menjelaskan, dasar hukum berdirinya pengurus kecamatan adalah Pancasila sila sila pertama yakni Ketuhanan Yang Esa dan UUD 1945 pasal 29, serta AD/ ART DDII.

Ketua DDII Kota Pekanbaru Drs Sri Sakti dalam pelantikan ini mengatakan dakwah adalah suatu keharusan yang dikerjakan umat Islam. Dakwah adalah menyampaikan ayat Al Qur’an, ayat Allah yang tujuannya mencapai kedamaian, kesejahteraan. Dakwah harus dilakukan dengan sungguh sungguh karena mendapat dukungan dari Allah.

“Tidak ada perkataan yang lebih baik selain mengajak manusia ke jalan Allah. Setiap mukmin ingin selamat dan menyelamatkan yang lain. Setiap mukmin ingin damai dan berjuang menciptakan kedamaian. Maka dengan dakwa adalah pengawal tercipta kedamaian,” jelas Sri Sakti.

Lebih lanjut dikatakan, amar ma’ruf nahi mungkar adalah penyebab Allah tidak menurunkan azab. Dengan dakwah Allah tidak menurunkan azab. Kemudian diharapkan agar pengurus DDII Kecamatan Tuah Madani untuk bersinergi dengan pemerintah kecamatan sesuai dengan pesan Rasulullah tebarkan salam. Jalin persatuan dan kesatuan untuk tetap baiknya jalan dakwah.

Sekretaris Camat Tuah Madani Rein Rizka Karvi Asik MSi mengajak DDII turut serta mendukung smart city Kota Pekanbaru dengan berbagai program keagamaan seperti zakat, infaq, sedekah, wakaf guna keberlangsungan dan terpenuhinya kebutuhan masyarakat.

Sementara itu Ketua DDII Kecamatan Tuah Madani Mardimin Moerad SKom MM, mengatakan akan melakukan sinergi dengan mesjid dan mushalla khususnya mesjid paripurna untuk membangun aqidah generasi muda khususnya dalam perbaikan akhlaq.

Baca Juga :  Bhakti Sosial, IKMI Kunjungan ke Yayasan Ar Rahma Annisa

“Sebab dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi selain memberikan dampak positif tapi juga efek negatif. Pengaruh perilaku remaja, internet dan pandemi kita rasakan saat ini,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan sembako bagi masyarakat yang kurang. Kemudian kunjungan ke Sekretariat DDII Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru.

__Terbit pada
24/03/2021
__Kategori
Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds