Dermaga I Ro-Ro Sungai Selari Ditutup Sementara

AKTAINDONESIA.COM.BENGKALIS— Kondisi tak layak difungsikan, jika dipaksakan dikuatirkan dapat membahayakan keselamatan pengguna, demikian alasan Dishub melakukan penghentian sementara dermaga I Ro-Ro Sungai Selari Bengkalis.

Sekretaris Dishub Bengkalis Zul Asri, Senin (6/7/2020). Mengatakan, dermaga satu Ro-Ro Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu Kabupaten dihentikan sementara beroperasi, hal tersebut dilakukan karena kondisi dermaga yang sudah tidak layak dan tidak bisa menahan beban kendaraan yang bertonase tinggi.

“Untuk sementara waktu dermaga satu ini belum kita fungsikan karena kondisi dermaga harus dilakukan perbaikan terlebih dahulu dan hanya bisa digunakan untuk memuat kendaraan pribadi dan roda dua apa bila terjadi antrian di dermaga tersebut, ” ujar Zul Asri.

Lebih lanjut, Zul Asri menambahkan, untuk perbaikan dermaga tersebut saat ini belum ada anggaran dan sudah diajukan ke pusat agar dianggarkan melalui Dana Alokasi Umum (DAK).

“Anggaran kita saat ini belum ada untuk perawatan dermaga tersebut, namun sudah diajukan ke pusat melalui dana DAK,” ungkapnya.

Dibagian lain, mantan Kabag Humas DPRD Bengkalis ini, hasil Assesment yang dilakukan tim survey bahwa dermaga satu Roro belum layak difungsikan dan saat ini hanya dermaga dua yang bisa dioperasikan melayani arus penyeberangan.

“Hasil assesmen sudah keluar, untuk dermaga dua masih layak, sedangkan dermaga satu harus dilakukan terlebih dahulu perbaikan disejumlah fasilitas atau belum layak beroperasi, ” ungkapnya.

“Untuk proses perbaikan ini harus dilakukan perencanaan dan baru bisa dilakukan proses tender, karena banyak fasilitas dermaga harus dilakukan perbaikan termasuk untuk jety dermaga,”tutupnya.

Baca Juga :  Pembangunan Ekonomi Jadi Perhatian Di Musrenbangdes Pedekik
__Terbit pada
06/07/2020
__Kategori
Info Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds