News

DDII Kota Pekanbaru Taja Pelatihan Imam dan Khatib

AKTAINDONESIA.COM– PEKANBARU, Puluhan ustadz mengikuti pelatihan Imam dan Khatib se-Kota Pekanbaru, Sabtu (2/3/2019) kemarin. Acara yang ditaja Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Pekanbaru itu dilaksanakan di aula Idarah Kemakmuran Masjid Indonesia (IKMI) Riau, Jalan Todak, Marpoyan Damai, Pekanbaru.

PropellerAds
Loading...

Agenda yang sangat berguna untuk kemaslahatan umat itu dibuka oleh Walikota Pekanbaru yang diwakili Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Drs H Sarbaini dan dihadiri Ketua DDII Pekanbaru yang juga Sekretaris IKMI Riau Drs Sri Sakti, Ketua IKMI Pekanbaru Masyuri Mansur SAg MPdi, Ketua Panitia Jamaluddin SAg MSy, Wakil Ketua Deri Syaputra S.Sos dan Sekretaris Zulfan SAg, Wakil Sekretaris Refniati.

Ustad Tri Sakti Memberikan Sambutan

Ketua DDII Pekanbaru Drs Sri Sakti meminta pada peserta pelatihan agar bisa meningkatkan akhlak semua umat manusia, khususnya kaum muslimin dan muslimat. “Islam datang untuk perbaikan akhlak, perbaikan nilai-nilai kebaikan supaya akhlaknya bagus. Dengan berpedoman pada akhlak Rasullulah Muhamad SAW dan para sahabatnya,” ungkap Drs Sri Sakti yang akrab disapa Ustadz Tri dan yang merupakan caleg DPRD Provinsi Riau Dapil 1 Kota Pekanbaru dari Partai PBB.

Dikatakan muslim itu bahagia dan jiga ingin membuat  orang bahagia. Untuk itu, lanjutnya mari seluruh umat untuk kembali berpedoman yang dicontohkan Rasulllah dan yang dicontohkan para ulama. “Setakad ini, di antara akhlak yang tak bagus bagus membawa dampak pada masyarakat adalah budaya pergaulan bebas, tak bisa memanfaatkan kemajuan dunia digital dengan baik, perjudian dan budaya sogok menyogok,” ujar Ustadz Tri yang dikenal ramah ini

Dari pada itua kata Ustadz Tri pihaknya membuat program pelatihan kepada Imam dan Khatib. Fungsinya, kata Ustadz Tri dengan terus melakukan pembinaan, sehingga cita-cita luhur membentuk akhlak masyarakat yang baik akan tergapai. “Program meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Imam dan Khatib yang paripurna ini akan digelar setiap dua minggu sekali,” paparnya Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat jangan sampai tidak mencoblos atau golput pada pesta demokrasi pemilihan legislatif maupun presiden dan wakil presiden pada 17 April 2019 mendatang. Karena katanya satu suara saja sangat mempengaruhi proses kepemerintahan lima tahun ke depannya. “Segenggam kekuasaan sangat beharga daripada memiliki segudang ilmu,” pungkasnya
Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Drs H Sarbaini mengharapkan kepada peserta pelatihan agar menerapkan ilmu dengan benar kepada masyarakat. “Melalui bapak-bapaklah kami berpesan agar benar-benar menebarkan dakwah dengan baik kepada masyarakat.
Loading...
Baca Juga :  Menteri PUPR Dorong Kontraktor Ekspor Jasa Konstruksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *