Kolom

Ciri-Ciri Rumah Yang di Masuki Tuyul

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Siapasih yang tidak jengkel jika uang yang kita simpan dirumah ataupun ditoko hilang begitu saja tanpa kita ketahui, Apalagi uang kita sering hilang dalam jumlah yang banyak.

Saat masuk ke rumah Anda, wujud tuyul memang tidak akan kerlihat. Begitu juga proses pengambilan uangnya yang konon saat dibawa ke rumah tuannya bukan ditenteng atau sejenisnya, melainkan diubah menjadi materi lain. Namun, selesai itu, uang antara diambil tuyul dan manusia memiliki ciri-ciri berbeda. Dan di bawah ini merupakan ciri-ciri yang dilakukan oleh makhluk halus, anak-anak, dan berkepala botak itu.

1. Uang Hilang Hanya Sebagian, Bukan Keseluruhan

Tuyul sebenarnya bukan makhluk yang serakah. Saat mencuri uang, ia hanya akan mengambil sebagian aluas tidak seluruhnya. Beda dengan manusia yang bisa kalap saat melihat harta dan terus diambil semua seperti rampok.

2. Uang Hilang Terus Menerus Dalam Jumlah Yang Sama

Pernah melihat iklan jual beli tuyul entah di koran ataupun media online? Di sana dikatakan tuyul dengan harga sekian, per hari bisa mencuri uang sekian. Semakin mahal semakin banyak uang yang dapat dihasilkan olehnya. Dengan kata lain, tuyul menyolong uang per harinya memiliki batasan jumlah tertentu. Jadi, bila Anda kehilangannya terus-menerus dalam jumlah yang sama, katanya sih kemungkinan itu ulah tuyul.

3. Berbunyi Seperi Tuyul

Saat tuyul masuk ke rumah Anda, konon salah satu pertanda ciri-cirinya yang akan muncul adalah adanya bunyi seperti suara cicak. Namun, cicak sendiri akan kabur saat ada mahluk kecil gaib pencuri uang itu masuk rumah.

4. Hilangnya Saat Malam

Meskipun tuyul tergolong anak-anak, tetapi tetap saja yang namanya makhluk halus selalu beroperasi saat malam tiba. Begitu juga saat masuk ke rumah Anda untuk mengambil uang, yaitu dimulai ketika senja datang. Jadi, jika Anda kehilangannya siang, berarti pelakunya bukan tuyul ya….

Baca Juga :  Bahagia Tanpa Pacaran Sebelum Halal

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *