Edutech

Cara Mudah Buka Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

AKTAINDONESIA.COM, WHATSAPP sejak beberapa bulan lalu telah memberikan opsi untuk menghapus pesan dalam obrolan. Fitur ini bisa sangat berguna pada kasus salah kirim pesan, sejauh si penerima belum membukanya.

Dampaknya, di laman obrolan, terlihat tanda ‘pesan telah dihapus’ yang tak jarang menyisakan rasa penasaran.

Sayangnya, WhatsApp tak menyediakan opsi untuk mengembalikan pesan yang telah dihapus itu. Namun, ada trik untuk membukanya.

Caranya sangat mudah. Akan tetapi kita perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Pertama, masuk ke Play Store, cari aplikasi WhatsRemoved lalu ketuk install.

Setelah itu, kita akan dihadapkan pada sejumlah instruksi dan persetujuan, termasuk meminta izin untuk mengakses data di folder ponsel kita.

Setiap pesan yang masuk ke WhatsApp, secara otomatis juga akan terbaca di aplikasi tersebut, termasuk pesan yang dihapus.

Jika ingin mengetesnya, coba minta teman untuk mengirim pesan ke WhatsApp-mu kemudian menghapusnya. Di aplikasi WhatsApp, pesan yang dihapus itu meninggalkan jejak tulisan ‘Pesan telah dihapus’, namun di aplikasi WhatsRemoved dapat terbaca dengan jelas.

Sumber : viva.co.id

Baca Juga :  iPad Apple Kini Memiliki Fitur Pengenalan Wajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *