Nasional

Bripda Puput Pindah Agama Demi Nikah Dengan Ahok

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Nama Bripda Puput Nastiti Devi santer jadi perbincangan setelah memutuskan pindah agama agar bisa dinikahi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Setelah Ahok keluar dari penjara, Bripda Puput ikut memberikan support dengan hadir mendampingi Ahok pada Kamis (24/1/2019) kemarin. Bahkan keduanya sempat bernyanyi bersama keluarga besar Ahok.

Rupanya, Ahok dan Bripda Puput diketahui telah terdaftar akan menikah di Disdukcapil Menteng. Hal tersebut dibenarkan Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih Sinten.

Dalam berkas yang diurus keluarga Puput, kolom agama Bripda Puput tertulis Kristen. Ini artinya Bripda Puput berpindah agama dari Islam ke Kristen.

“Ya gitu kayaknya, ikut (agama) Ahok, Kristen, jadi Kristen. Kayaknya pindah agama dari muslim ke ikut Ahok itu. Saya mah sesuai dengan di berkas saja,” kata Aslih Sinten.

Bahkan dalam akun Instagram pribadinya, @puputnastitidevi, Bripda Puput menukil sebuah ayat di Injil. Ayat tersebut ada dalam kitab Bible, yaitu Matius 21:22.

“Dan apa yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya,” tulis Puput.

Tidak hanya itu, Bripda Puput mengundurkan diri dari Polri. Surat pengunduran diri Bripda Puput diterima Polri pada 9 Januari 2019.

“Puput sudah mengundurkan diri. Saya baru dikabari oleh Kepala Yanma Mabes Polri,” Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo.

Dalam surat tersebut, Puput tak menjelaskan secara detil alasan mundur dari anggota Polri. Puput juga tak menyinggung perihal rencana pernikahannya dengan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

“Tidak ada (mencantumkan alasan pernikahan). Nggak ada alasan spesifik (saat mengundurkan diri),” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (24/1/2019).

Menurut Dedi, Puput hanya menerangkan alasan dirinya mundur sebagai polisi karena hal pribadi. Surat keputusan pemberhentian dengan hormat dirinya pun telah diteken.

Baca Juga :  Rekapitulasi DPT Hasil Perbaikan II Pemilu 2019

“Surat keputusan sudah ditandatangan oleh SSDM. Secara pribadi, yang bersangkutan ingin mengundurkan diri dan sudah disetujui pimpinan. Yang bersangkutan sudah bukan anggota Polri,” tutur Dedi.

Puput telah mengundurkan diri dengan pangkat terakhir sebagai brigadir dua (Bripda) pada 9 Januari lalu. Puput sebelumnya bertugas sebagai Bintara Urusan (Baur) Yanma Mabes Polri.

Kabarnya, mantan Gubernur DKI itu akan menikah dengan Bripda Puput pada pada 15 Februari 2019. Namun, kabar tersebut dibantah ayah Puput, Teguh.

Sumber: rakyatku.com

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *