BREAKING NEWS : Zumi Zola Hadapi Vonis Hakim

BREAKING NEWS : Zumi Zola Hadapi Vonis Hakim

BREAKING NEWS : Zumi Zola Hadapi Vonis Hakim

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Sidang vonis terdakwa Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola sudah dimulai. Ketua majelis hakim Yanto membuka sidang Zumi Zola.

“Sidang Zumi Zola terbuka untuk umum,” kata hakim ketua Yanto saat membuka sidang vonis di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Zumi terlihat sudah memasuki ruang sidang dengan memakai batik hitam dan putih. Yanto kemudian membacakan identitas dan perkara Zumi Zola serta penetapan serta dilanjutkan dengan putusan majelis hakim.

Zumi sebelumnya dituntut hukuman 8 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan. Zumi dianggap jaksa terbukti menerima gratifikasi serta memberi suap.

Jaksa menyakini Zumi terlibat dalam pemberian gratifikasi dengan dibantu tiga orang rekannya Apif Firmansyah, Asrul Pandapotan Sihotang, dan Arfan.

Praktik gratifikasi dilakukan selama Zumi menjabat sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021. Besaran gratifikasi adalah Rp 37.477.000.000, USD 183.300, SGD 100.000 dan satu unit Toyota Alphard. Gratifikasi itu diterima dari para rekanan atau pengusaha.

Selain itu, Zumi diyakini jaksa memberikan suap Rp 16,4 miliar kepada 53 anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019. Pemberian suap itu agar DPRD Jambi menyetujui Raperda APBD tahun anggaran 2017 dan tahun anggaran 2018 menjadi Perda APBD 2017 dan 2018.

Baca Juga :  Demi Nyawa Gadis Belia Ini Serahkan Keperawanan

Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

leave a comment

Create Account



Log In Your Account