BONCENG, Aplikasi Ojek Online Dalam Negeri

BONCENG, Aplikasi Ojek Online Dalam Negeri

BONCENG, Aplikasi Ojek Online Dalam Negeri

AKTAINDONESIA.COMBONCENG, Sebuah aplikasi dalam negeri yang siap meramaikan pencarian sarana transportasi melalui smartphone, secara resmi diperkenalkan.

Beberapa hal yang menjadi pembeda antara Bonceng dengan transportasi online lain adalah keistimewaan bagi para drivernya. Dimana, aplikasi satu ini membebaskan segala potongan ataupun beban biaya transaksi kepada driver.

Driver cukup memenuhi persyaratan untuk bisa online agar dapat menerima order. Setiap order transaksi yang terjadi sepenuhnya (100 persen) menjadi milik driver.

Seperti dilansir Suara.com, Bonceng memiliki tarif berbeda dengan aplikasi lain. Dimana, tarif yang dikenakan bukan lagi per kilometer perjalanan melainkan harga cluster berdasar radius jarak perjalanan yang dikelompokkan dalam beberapa harga yang bulat. Mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 15.000, Rp 20.000 dan seterusnya.

Selain itu, salah satu yang menjadi pembeda antara Bonceng dengan aplikasi lain adalah, konsumen dapat memesan layanan penjemputan sesuai dengan waktu yang diinginkan hingga tujuh hari ke depan. Konsumen bisa memesan lebih awal sesuai jam yang diinginkan.

Contohnya, bila konsumen hendak pergi ke sebuah tujuan pada pukul 10.00 WIB, konsumen bisa memesan beberapa jam sebelumnya. Sehingga saat waktunya berangkat, konsumen tidak perlu sibuk memesan dan menunggu jemputan dalam waktu yang cukup lama.

Untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi konsumen, Bonceng memiliki panic button dengan ikon lonceng pada saat perjalanan. Bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, konsumen tinggal menekan tombol tersebut dan langsung akan terkoneksi dengan kantor polisi, layanan ambulans, hingga kontak kerabat terdekat.

Baca Juga :  16 Guru dan Tenaga Medis Disandera di Papua

Bersaing dengan para pendahulu yang ditopang dana besar memang tidak mudah, tetapi tetap optimis.

Mencerminkan karya anak bangsa pun terlihat dari namanya, Bonceng. Warna dominan dari jaket dan helm pengemudi adalah warna merah dan putih, seperti warna kebesaran bendera Indonesia.

Bonceng mulai merekrut driver pada tanggal 28 Oktober bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Dan mulai mengenalkan diri pada 10 November bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Sejak membuka pendaftaran calon pengemudi, Bonceng kini sudah memiliki lebih dari 2.000 pengemudi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang siap melayani warga Jakarta.

Saat ini, Bonceng memiliki beberapa layanan di antaranya, seperti Bonceng Motor dan Bonceng Mobil, serta Bingkis (layanan antar paket) yang sudah bisa dinikmati. Layanan Bungkus (layanan antar makanan) belum dapat dinikmati hingga memenuhi standard layanan yang diinginkan manejemen

Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

leave a comment

Create Account



Log In Your Account