Bhakti Sosial, IKMI Kunjungan ke Yayasan Ar Rahma Annisa

AKTAINDONESIA.COM – Idarah Kemakmuran Masjid Indonesia ( IKMI ) bersama mahasiswa/i magang UIN SUSKA RIAU Berkunjungan ke yayasan Ar Rahma Annisa dijalan  paus ujung pekanbaru riau,Minggu ( 02/12/2018 ),Yang bersamaan dengan aksi 212 di jakarta pusat.

Kunjungan Idarah kemakmuran  Masjid Indonesia ( IKMI ) dan mahasiswa/i magang ke yayasan Ar Rahma Annisa dipimpin langsung olek ketua umum ikmi korwil kota pekanbaru,Ustad Mashuri Mansur S.Ag M.Pd.I ; Bendahara ikmi korwil kota pekanbaru Ustad H.Akmal Annas ; Ketua Tim magang  Deri Syaputra ; beserta anggota irfan yunus,ridho hidayat dan gustania.Kehadiran rombongan pun disambut hangat oleh perwakilan pengurus yayasan Ar Rahma Annisa yaitu ibu Nurbaiti yang juga selaku ketua bidang rumah tangga dan juga anak-anak yang tinggal disana.

Ketua  ikmi kota pekanbaru,Ustad Mashuri Mansur S.Ag M.Pd.I menjelaskan jika kegiatan bakti sosial ke yayasan Ar Rahma Annisa tersebut merupakan program kerja dari mahasiswa/i uin suska riau yang lagi melaksanakan praktek kerja lapangan di ikmi kota pekanbaru.”Dan Insyaallah kegiatan bakti sosial ini akan menjadi program tahunan ikmi kota pekanbaru” ujar ketua umum ikmi.Ustas Mashuri Mansur S.Ag M.Pd.I mengatakan agar semua pengurus dan mubaligh ikmi harus selalu berusaha menjaga dan menjalin silaturahmi.

Tak sekadar berkumpul, mereka juga menyusun agenda kegiatan. Salah satunya, diungkapkan dia, kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan pihak-pihak yang memerlukan bantuan. “Jadi kami tidak ingin hanya sekedar berkumpul, tetapi ada hal-hal yang bisa kami lakukan untuk membantu sesama. Di antaranya bakti sosial ke yayasan Ar Rahma Annisa ini,”  kata Ustad Mashuri Mashur selaku ketua ikmi kota pekanbaru.

Baca Juga :  Kebahagiaan Untuk Semua
foto saat ketua tim memberikan motivasi

“Didalam kehidupan ini kita tidak boleh yang namanya mengeluh apalagi menyerah,yang harus kita lakukan adalah terus berjuang dan berusaha serta berkaya sesuai kemampuan yang ada didalam jati diri kita.Kita tidak boleh malu dengan keadaan kita yang sekarang,justru dengan keadaan kita sekarang ini kita harus mampu menunjukan kepada orang-orang bahwasanya kita bisa seperti mereka yaitu meraih kesuksesan,” kata Deri syaputra selaku ketua tim saat memberikan motivasi kepada adik-adik yayasan.

Ia berharap ke depannya lebih banyak kegiatan-kegiatan yang digelar Idarah Kemakmuran Masjid Indonesia ( IKMI ), terutama dalam membantu sesama. “Semoga ke depannya tali silaturahmi terus terjalin dengan baik,” harap Ustad Mashuri.Selaku Perwakilan pengurus Yayasan Ar Rahma Annisa, Nurbaiti, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan Idarah Kemakmuran Masjid Indonesia. “Alhamdulillah. Terima kasih atas bantuannya,” kata Nurbaiti.

 

 

Deri Syaputra

leave a comment

Create Account



Log In Your Account