Kolom

Beruntungnya Jika Sosok Calon Istrimu Seorang Guru

AKTAINDONESIA.COM, ISTRI merupakan wanita yang akan menemani perjalanan kehidupan seorang suami (laki-laki), makanya sudah barang tentu seorang lelaki menginginkan sosok yang terbaik dan unggul yang tentu diidam-idamkan. Tidak hanya paras yang cantik, akan tetapi perilaku dan kepribadian juga menjadi pertimbangan.

Loading...

Untuk kamu yang sudah memasuki usia 20-an tahun atau menginjak usia dewasa. Di usia tersebut, sudah bukan saatnya kamu main-main dalam menjalin hubungan. Pikiranmu harus sudah melihat jauh ke depan. Tak ada lagi waktu main-main, terlebih dalam soal pasangan pendamping hidup.

Kalau dulu saat masih usia belasan, cinta kamu masih cinta monyet. Cinta yang hanya dilator belakangi oleh emosi. Cinta yang dimaknai sebagai perasaan suka sama suka. Tidak ada lagi hal lain yang mendasari itu. Tidak ada proses perencanaan lebih jauh lagi terkait akan dibawa kemana hubungan ini.

Namun, lihat sekarang kamu sudah dewasa. Harus sudah berpikir jauh tentang cinta. Cinta saat ini harus kita maknai sebagai perasaan yang harus dituntaskan dengan sebuah ikatan. Cinta yang harus dilandasi dengan rasa tanggungjawab. Cinta yang dilalui dengan penerimaan dan pengertian. Atas dasar itu, kita sebagai lelaki harus menentukan kriteria untuk mencari calon istri idaman.

Untuk kamu (lelaki) yang akan mencari istri idaman, calon istri yang patut kamu masukan dalam kriteriamu adalah mereka perempuan luar biasa yang berprofesi sebagai guru atau calon guru. Berikut beberapa alasan mengapa kamu perlu mengidam-idamkan calon istri seorang guru.

1. Menyenangkan Ketika dipandang

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam hadits bersabda:
“Jika memandangnya, membuat suami senang.” (HR. Abu Dawud. Al Hakim berkata bahwa sanad hadits ini shahih)
Kita diperbolehkan untuk menjadikan faktor fisik sebagai salah satu kriteria memilih calon pasangan. Karena paras yang cantik, juga keadaan fisik yang menarik lainnya dari calon pasangan hidup kita adalah salah satu faktor penunjang keharmonisan rumah tangga.

Calon istri seorang guru memiliki semua itu, mereka (calon istri seorang guru) selalu berpakaian rapih ke sekolah, sehingga kamu tidak akan jenuh memandang dia. Maka mempertimbangkan hal tersebut sejalan dengan tujuan dari pernikahan, yaitu untuk menciptakan ketentraman dalam hati.

2. Mempunyai Kepribadian yang Baik.
Seorang guru tidak hanya dituntut untuk mengajarkan ilmu-ilmu di buku pelajaran semata. Tapi ia diharuskan untuk bisa menanamkan nilai-nilai moral dan nilai spiritual kepada anak didik. Dia mengajarkan tentang sopan santun, kerapian, kedisiplinan, keberanian dan kejujuran. Oleh karenanya, calon istri seorang guru layak kamu perhitungkan. Dia akan punya kepribadian yang mengesankan. Dia tau bagaimana harus menjaga sikap. Tentu ini akan membuat pasanganmu terlihat lebih anggun dan mahal, bukan seperti itu?

3. Bersama Dia, Kamu Tidak Akan Kekurangan Kasih Sayang.
Ini pertimbangan penting lainnya. Kalau dia bisa menyayangi anak didiknya yang bukan darah dagingnya, bagaimana nanti dengan kasih sayang terhadapmu dan terhadap anakmu kelak? Sudah jangan khawatir akan kekurangan kasih-sayang. Kalau pasanganmu adalah seorang guru, dia pasti tau bagaimana caranya menyangi kamu dan anakmu kelak. Kalau dia berhasil membuat nyaman anak orang, apalagi kamu?

4. Terampil Memberi Nasihat, Penggugah Semangat.
Percaya deh! Calon guru itu asik buat diajak bicara. Enak buat diajak curhat dan berbagi cerita. Bisa menempatkan diri, dengan siapa dia bicara dan harus seperti apa gaya bicaranya. Pada dasarnya dia sudah terbiasa untuk berbicara di depan umum. Bahkan sejak kuliah pun, dia sudah dikenalkan dengan micro teaching. Ini membuatnya sebagai pribadi yang terampil berbicara dan mempunya gaya bicara yang menarik.

Selain itu, calon istri seorang guru tahu bagaimana cara memberikan pujian terhadapmu, tidak berlebihan tapi bisa membuatmu merasa bahagia. Selain itu, ia juga bisa memberikan kritik terhadapmu tanpa menyinggungmu, karena ia tahu cara menggunakan bahasa yang baik. Ia mampu mengeluarkan sisi terbaikmu, sehingga kamu tidak hanya nyaman, tapi bisa berkembang.

Dijamin, kamu tidak akan kehilangan semangat ketika bekerja, dia mampu mengeluarkan nasihat terbaiknya sehingga kamu merasa semangat dalam bekerja.

5. Partnermu yang Sepadan dan hebat dalam hal Apapun.
Dalam kehidupan di dunia, kamu tentunya ingin memiliki partner yang hebat untuk menemanimu berjuang mengarungi kerasnya dunia. Nah, calon istri seorang guru menjadi kriteria terdepan sebagai partnermu terhebatmu. Dia bisa menjadi psikolog, ketika kamu membutuhkan saran dan motivasi kehidupan.

Selain itu dia Seorang guru bukan saja terlatih menangani murid-murid namun juga terbiasa berinteraksi dengan para orang tua murid. Memiliki pasangan yang berprofesi sebagai guru memastikan satu hal khusus yaitu kecakapan komunikasi. Jika dengan banyak anak di kelas beserta orang tua murid dia dapat lakukan dengan baik, maka tidak akan terlalu sulit baginya membangun interaksi yang efektif dengan orang terdekatnya bukan? Itu diperlukan kamu ketika kamu membutuhkan partner untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Masih banyak lagi kelebihan dia sebagai partner terhebatmu, dia bisa menjadi partnermu dalam mendidik anakmu kelak. Kamu tidak perlu khawatir akan hal itu, dia pasti mendidik anakmu dengan baik.

6. Mempunyai banyak Waktu Luang
Lelaki cenderung mengkhawatirkan istrinya bekerja terlalu sibuk sehingga abai dengan dedikasi durasi dengan anak-anak dan keluarga. Bukan begitu? Hal demikian tidak perlu kamu takutkan lagi jika istrimu adalah seorang guru. Udah, pokoknya perempuan yang profesinya guru itu bener-bener calon istri idaman plus calon ibu yang baik. Kamu pasti ingin kan punya istri yang tidak terlalu sibuk dengan urusan kerjaan? Tidak menghabiskan waktu di kantor dan di luar kota, tapi tetap produktif dan bisa membantu perekonomian keluarga tentunya.

Calon Istri seorang guru, memiliki kriteria istri idaman paling unggul dan layak kamu perjuangkan. Menjalani bahtera kehidupan, artinya dia menjadi partner seumur hidup dalam mengatur banyak hal, termasuk membesarkan anak menjadi pribadi yang berkualitas. Semua kriteria pekerjan seorang guru memungkinkan hal itu. Tulisan ini sedikit memberi informasi bahwa sosok perempuan dengan profesi guru memiliki beberapa keunggulan lebih untukmu menjadikannya sebagai partner seumur hidup. Bagaimana? Masih ragu memiliki istri seorang guru?

Loading...
Baca Juga :  'Sex Education' Dalam Perspektif Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *