Berita Duka; Hakim Agung MK Pasaribu Wafat

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Hakim agung MD Pasaribu meninggal dunia dalam usia 69 tahun.
“Turut berduka cita atas meninggalnya YM Bapak MD Pasaribu SH MH pada hari Rabu tanggal 25 Maret 2020 pukul 21.05 WIB di RSPAD,” kata juru bicara MA, hakim agung Andi Samsan Nganro, Rabu (25/3/2020).

MD Pasaribu dilantik menjadi hakim agung oleh Ketua MA Hatta Ali pada Oktober 2013. Sebelumnya, ia merupakan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Medan.

Pemilik nama lengkap Maruap Dohmatiga Pasaribu itu dilantik menjadi hakim agung setelah mendapatkan 27 suara anggota Komisi III DPR. Andi Samsan juga mendoakan keluarga almarhum.

“Semoga keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran,” ujar Andi Samsan yang juga Ketua Muda MA bidang Pengawasan itu.

Dalam mengadili kasus-kasus narkotika, hakim agung MD Pasaribu kerap menolak menjatuhkan hukuman mati, salah satunya kepada residivis mafia ganja, Zaini Jamaluidn. Padahal Zaini sudah ikhlas dihukum mati dan siap menjalani eksekusi mati.

MD Pasaribu juga menjadi anggota majelis kasasi Baiq Nuril di tingkat kasasi. Menurut MD Pasaribu, Baiq Nuril layak dihukum karena membuat malu Kepala Sekolah.

Baca Juga :  Wakil Jaksa Agung RI Dr Arminsyah Tewas Dalam Kecelakaan di Tol
__Posted on
25/03/2020
__Categories
News
1

Author: Akta Indonesia

One comment on “Berita Duka; Hakim Agung MK Pasaribu Wafat”

  1. Alhamdulillah, oknum satu ini akhirnya diputus kesempatan hidupnya oleh Allah SWT, menilik beberapa kasus yang ditanganinya cukup aneh dalam putusan akhirnya, yang salah dibela, yang lurus dipersalahkan, makanya sangat maha bijak kodrat Allah SWT ini terhadapnya, alhamdulilah . . .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds