Kolom

Beratnya Hidup Tanpa Sosok Ayah

AKTAINDONESIA.COM – Memiliki orang tua yang utuh adalah dampaan setiap anak,tetapi apabila Tuhan berkehendak lain kita hanya bisa bersyukur dan tawakal atas semua kehendak Tuhan.

Loading...

Namaku Deri Syaputra kini usia ku beranjak 22 tahun yang berarti kini aku bukanlah anak kecil lagi,aku sudah cukup dewasa.Di usiaku saat ini berarti aku sudah 19 tahun ditinggal oleh yang namanya seorang ayah.Alhamdulillah ayah ku meninggal dalam keadaan syahid karena pada saat itu ayahku sedang menjalankan pekerjaannnya di suatu pabrik ptp N 5 di Riau.

kehilangan benda mungkin bukan menjadi masalah besar. Namun, bagaimana dengan kehilangan sosok? Ya,Sosok yang tidak tergantikan. Memang, tidak semua orang merasakan kehangatan yang terjalin dengan sosok ayah. Namun, tidak ada salahnya untuk memahami mereka yang kehilangan figur ayah.

Ayah mungkin bukan sosok yang banyak bicara. Ia adalah sosok yang mengutarakan perasaan lewat perbuatan. Pribadi yang menghidupi keluarga dengan kepiawaiannya dalam bersikap dan mengambil keputusan.

Bagiku Kehilangan sosok ayah adalah cobaan hidup yang sangat berat,karena mulai detik itu lah aku tidak bisa lagi merasakan kasih sayang,candaan dan kehangatan pelukan seorang ayah untuk selamanya.

Aku dua bersaudara yang kini abang ku sudah menyelesaikan studi S1 nya di salah satu universitas swasta di sumatra utara dan Sekarang giliran aku menyelesaikan pendidikan S1 ku disalah satu perguruan tinggi negri islam di riau dengan jerih payah ibu ku seorang.Aku sangat bangga dan  bersyukur memilik seorang ibu yang sekaligus merangkap menjadi seorang ayah.

Jarak antara kuliahku dengan ibu ku sangatlah jauh,maka dari itu untuk melepas rindu aku selalu menyempatkan diri untuk menelpon dan mengabari ibuku yang dikampung,tapi dibalik semua itu kadang aku merasa iri dengan teman-temanku yang bisa menelpon ibu dan ayahnya,sedangkan aku hanya bisa menelpon ibu.

Tetapi semua ini tidaklah membuatku putus asa untuk menyerah,melaikan semakin membuatku semangat untuk meraih cita-citaku untuk membahagiakan ibuku tercinta akhirat dan dunia.

Teruntuk kalian yang sangat dekat dengan ayah,teruslah jalin hubungan yang kuat dengan ayah dan ibu kalian karena apabila kalian sudah kehilangan barulah kalian maerasakan pahitnya hidup tanpa seorang ibu atau ayah yang kalian sayangi. Tulisan ini saya buat agar kalian yang sudah tidak memilik ayah untuk selalu tegar dalam menjalani hidup tanpa bergandengan dengan ayah yang akan selalu rindu nasihatnya.(16/11/2018)

 

Loading...
Baca Juga :  Pemuda Di Nganjuk Tega Pukuli Ayah Hingga Tewas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *