Bentrok Mahasiswa di Medan, 1 Orang Tewas

AKTAINDONESIA.COM, MEDAN – Perkelahian yang menyebabkan bentrok terjadi antar mahasiswa di Kampus Universitas HKBP Nomensen (UHN) yang berada di Jalan Sutomo, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (22/11/2019).

Akibat bentrokan itu seorang mahasiswa dari Fakultas Pertanian berinisial RS,21, warga Kabupaten Balige, Provinsi Sumut meninggal dunia, karena menderita luka parah terkena senjata tajam ( Sajam) di sekitar bagian ulu hatinya. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pirngadi Medan, namun sayang nyawanya tetap tidak tertolong.

Selain itu, bentrokan juga membuat 1 orang korban luka-luka berinisial GN yang juga mahasiswa Fakultas Pertanian UHN. Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto menyebutkan bentrokan antar sesama mahasiswa UHN ini dipicu adanya pertandingan Futsal antara mahasiswa sehari sebelumnya.

Namun perselisihan di lapangan Futsal itupun berlanjut hingga ke kampus Nomensen. “Diawali dari permainan futsal dan esoknya mereka berkumpul di kampus. Kemudian terjadilah tawuran antara Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian, “sebut Kombes Dadang saat ditanya wartawan.

Dari tawuran tersebut, lanjut Dadang, menyebabkan 2 korban dari Fakultas Pertanian. Di mana salah satu korban meninggal dunia. Sementara salah seorang lagi masih menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit lantaran mengalami luka bacok di kepala.

“Kita berharap semua pihak bisa menahan diri dan mendinginkan situasi. Baik dari civitas akademika Fakultas Teknik maupun Fakultas Pertanian,” harapnya. Dari kejadian itu dirinya juga mengharapkan dari pihak rektor dan mahasiswa dapat bekerjasama untuk menyelesaikan maslah tersebut. “Mereka yang berbuat harus diamankan. Sejauh ini masih dalam penyelidikan,” katanya.(Sarwo)

Baca Juga :  Diserang 4 Anjing Rottweiler, Pria di Sumut Tewas
__Terbit pada
22/11/2019
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds