News

Banjir Pangkalan, Dua Warga Dilaporkan Hilang

AKTAINDONESIA.COM, LIMA PULUH KOTA – Dua orang warga dilaporkan hilang terseret arus air yang sangat kencang. Sementara ribuan warga terpaksa diungsikan dari sekitar lokasi banjir dalam musibah Banjir besar yang kembali merendam wilayah Pangkalan Koto Baru,Sumatera Barat, Ahad (3/2/2019).

Loading...

Data yang dihimpun, banjir merendam sebanyak enam lokasi dengan kedalaman mencapai satu meter.

Data dari Pusat Pengendalian Operasional (Pusdalops) PB Sumbar, enam jorong yang ada di tiga kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota terdampak meluapnya air dari Sungai Batang Maek.

Beberapa lokasi yang terpapar banjir diantaranya Jorong Banjaranah, Jorong Pasa Usang, Jorong Tigo Balai dan Jorong Lakuak Gadang.Sementara ini,akses jalan Pangkalan menuju Kapur IX juga tidak bisa dilalui karena terendam air.

Manager Pusdapops PB Sumbar, Rahmadinol mengatakan, tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Limapuluh Kota, Basarnas, TNI, Polri, TRC PB Sumbar, Damkar Limapuluh Kota dan masyarakat sudah melakukan evakuasi mandiri.

Akibat banjir ini,dua orang warga yang dilaporkan masih dalam pencarian petugas.

”Awalnya ada tiga orang yang dilaporkan hilang.Namun, setelah dilakukan pencarian,satu orang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat,” ungkap Rahmadinol.

Loading...
Baca Juga :  XL Gratiskan Layanan Komunikasi Bagi Korban Tsunami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *