Bangun Sinergi Di Wilayah Terluar, POLRI Dan Kades Deluk Tancapkan Sang Merah Putih

AKTAINDONESIA.COM.BENGKALIS — Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020, Kepala Desa Deluk Kecamatan Bantan Bersama Babinkambtibmas bergandengan tangan mengibarkan bendera merah putih, Sabtu (15/8/2020) lalu.

Kegiatan yang dimotori Bhabinkamtibmas Desa Deluk dan Jangkang, Aipda Ardiansyah, SH, MH ini turut diikuti seluruh pemuda desa setempat. Aipda Ardiansyah merangkul Kepala Desa Deluk Azman, S.Ag, untuk turun ke pantai Deluk, Dusun Penampar.

Bermodal bendera merah putih, yang sudah diikatkan kuat di dua batang kayu, mereka berjalan kaki menyusuri pantai Deluk dan menancapkannya di batu pemecah gelombang ujung Desa Deluk, yang saat itu air lautnya surut.

Secara geografis, Desa Deluk berdekatan dengan negara tetangga Malaysia dan letaknya berbatasan dengan Selat Malaka. Hampir 90 persen, masyarakatnya bermatapencaharian sebagai nelayan di laut lepas.

Diawali dengan suksesnya kegiatan khitananan massal gratis ditaja oleh Baznas Kabupaten Bengkalis. Bhabinkamtbmas Desa Deluk dan Jangkang bersama perangkat desa bergerak menuju ke batu pemecah gelombang, yang jaraknya sekitar kurang lebih 600 meter dari bibir pantai, tempat lokasi kegiatan khitanan massal dilaksanakan.

Pengibaran bendera merah putih itu turut didampingi belasan pemuda desa serta mahasisiswa STAIN Bengkalis, yang tampak bersemangat juang memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini.

“Rangkaian kegiatan ini bagian dari rasa cinta terhadap Indonesia serta Kabupaten Bengkalis, yang merupakan bagian dari wilayah NKRI. Deluk, Kecamatan Bantan menjadi salah satu desa yang berbatasan dengan negara Malaysia. Pantainya yang indah membuat kami harus menjaganya secara baik,”ungkap Bhabinkamtibmas Aipda Ardiansyah, SH, MH.

Aipda Ardiansyah yang juga sebagai dosen di STAIN Bengkalis ini menuturkan, di HUT Kemerdakaan RI ke-75, ia mengajak mahasiswa dan seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera pada tanggal 17 Agustus 2020.

Baca Juga :  50 Mahasiswa Unilak Terima Bea Pendidikan Bank Indonesia

“Pengibaran bendera ini tanda kita berjuang dan bersinergi. Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras. Selamat HUT Kemerdekaan RI ke-75, Tahun 2020, Indonesia Jaya,”tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Deluk Azman, S.Ag kepada wartawan mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 adalah milik Bangsa Indonesia. Walau nuasanya berbeda dari tahun sebelumnya, yang mana hari ini merayakan peringatan HUT Kemerdekaan RI dalam suasana pandemi Covid-19, namun tentunya tetap bersemangat.

“Pandemi ini telah mengubah kehidupan kita secara drastis. Namun, tak mematahkan semangat juang kita menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75. Selamat HUT Kemerdekaan RI k-75, Tahun 2020. Indonesia Jaya,”ujarnya.

__Posted on
17/08/2020
__Categories
News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds