Balita 3,5 Tahun di Purwakarta Dinyatakan Positif Corona

AKTAINDONESIA.COM, PURWAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari informasi korban CoronaVirus. Sebuah kasus terbaru di Purwakarta, seorang balita berumur 3,5 tahun yang tinggal di perbatasan Purwakarta dan Subang positif Covid-19.

Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Purwakarta Wahyu Wibisono mengatakan, kasus positif covid-19 di Purwakarta bertambah satu orang, sebelumnya tuan A tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit, kini seorang balita perempuan berusia 3,5 tahun dinyatakan positif terinfeksi virus mematikan ini.

“Kemarin kami sampaikan ke media yang positif atas nama tuan A, hari ini atas nama NH umur 3,5 tahun warga kecamatan Kiarapedes. Hari ini tim dokter ke rumah ibu (Balita positif) untuk melakukan upaya-upaya,” ujar Wibi sapaan akrabnya saat menggelar rilis di lingkungan Pemkab Purwakarta, Rabu (01/04/2020).

Hasil pemeriksaan sementara, diduga balita ini tertular oleh ibunya yang berprofesi seorang tim medis di Kecamatan Kiarapedes. Ibu tersebut melakukan kontak dengan pemilik rumah bersalin di wilayah setempat yang diketahui pada awal bulan Maret usai pulang umrah.

Hal ini terungkap, ketika balita mengalami sakit pada tanggal 14 Maret, orang tua membawa ke rumah sakit, pada hari selasa kemarin tepat dua pekan setelah pemeriksaan hasil lab keluar dan balita ini dinyatakan positif covid-19,” jelasnya.

Di purwakarta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 184, PDP ada 5, yang positif dua orang. Sementara keluarga balita kini menjadi ODP dan akan dilakukan tes.

dtc

Baca Juga :  Dinsos Jelaskan Keterlambatan Penyaluran BST
__Terbit pada
01/04/2020
__Kategori
Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds