Nasional Politik

Bacagub Sumbar Aldi Taher Sambangi Kantor DPW PKS

AKTAINDONESIA.COM, PADANG – Sumatera Barat termasuk salah satu dari 9 Propinsi di Indonesia yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Banyak calon yang bermunculan, ada wajah lama begitu juga tidak sedikit wajah baru yang muncul dalam suksesi tahun depan tersebut. Salah seorang artis dan pesinetron yang juga maju dalam bursa pencalonan adalah aktor Indonesia, Aldiansyah Taher atau akrab dengan panggilan Aldi Taher.

PropellerAds
Loading...

Bukti keseriusannya, bersama timnya lelaki (Aldi Taher) asli pariaman ini mendatangi kantor DPW PKS Sumbar di Jalan Adinegoro No 21A, Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Senin (2/12/2019).

Aldi Taher tiba di kantor DPW PKS Sumbar sekitar pukul 14.00 WIB dari Pariaman dan ditemani sang ibu Rosita Bagindo Oedin.

“Saya diminta untuk maju menjadi calon Gubernur Sumbar pada Pilkada 2020. Hari ini saya silaturahmi ke PKS karena saya kader PKS,” kata Aldi Taher.

“Bismillah, kita bersama membangun ranah Minang karena saya 100 persen putra Minang,” sambung Aldi Taher.

Aldi Taher juga mengaku, maju Pilgub Sumbar dia akan meminta restu kepada Niniak Namak, termasuk Kader Gerindra Nasrul Abit, kader PKS Mahyeldi dan Riza Fahlepi serta Gubernur Sumbar saat ini Irwan Prayitno.

“Bismillah, saatnya yang muda membangun Ranah Minang bersama melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Irwan Prayitno,” kata Aldi Taher.

Bukti mencintai budaya dan asal usulnya, Aldi Taher datang ke PKS mengenakan pakaian adat Minangkabau.

Dia ingin bersama-sama membawa maju ranah Minang ke ranah Internasional.

Baik maju dari aspek kesehatan, ekonomi, hingga kearifan lokal dengan tujuan mencari Ridho Allah.

Langkah selanjutnya, dirinya akan bersilaturahmi ke seluruh daerah yang ada di Sumbar.

“Kita bersama melakukan sosialisasi dan silaturahmi. Dengan silaturahmi berkah dan tahu apa yang masyarakat inginkan dan mencari jalan terbaik,” jelas Aldi.

Sejauh ini, dia sudah melakukan sosialisasi di Pariaman, Padang, dan untuk daerah lainnya akan dilakukan secara bertahap.

Dia punya keinginan, jika terpilih nantinya menjadi Gubernur Sumbar, dia akan mengundang youtubers terkenal Indonesia, Atta Halilintar untuk membuat vlog bersama keindahan pariwisata Sumbar.

Mulai dari Pariaman, Bukittinggi dan seluruh Sumbar serta kuliner Sumbar supaya pariwisata bisa terexpose se Indonesia dan internasional.

“Sebenarnya itu yang harus diangkat oleh youtuber terkenal. Kita publish tentang semua yang berbau Ranah Minang. Fashion dan kuliner serta lainnya,” terangnya

Terkait siapa yang akan diusung PKS untuk maju Pilgub, Aldi Taher mengatakan hingga sekarang belum ada yang diputuskan DPP PKS.

“Saya sudah menjadi kader PKS. Masalah nanti siapa yang akan diusung PKS, sampai saat ini, PKS belum menentukan,” ujar Aldi.

Aldi Taher juga berkeinginan membuat politik di Indonesia sejuk, dan tidak melulu berbicara mengenai dana, tetapi niat tulus untuk dakwah dan ibadah.

“Insyaallah dengan restu ibu dan anak Minang, berjuang bersama untuk memajukan Sumbar,” ucapnya.

Kedatangan Aldiansyah ke ranah Minang bukan hanya untuk mendaftar Pilgub Sumbar tetapi juga mengajak ibunya jalan jalan.

Karena, menurutnya, jihad paling tinggi anak laki-laki itu adalah menyenangkan hati ibu.(*)

Loading...
Baca Juga :  Sepasang ABG di Aceh Terciduk Mesum di Masjid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *