Bacabup Solok Elyunus, Dikenal Sebagai Umara yang Ulama

AKTAINDONESIA.COM, SOLOK – Pemilihan Kepala Deraerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan pada tahun 2020, 270 Daerah akan melaksanakan pesta demokrasi tersebut baik pemilihan bupati/walikota begitu juga pemilihan gubernur di 9 propinsi. Salah satu kabupaten di Propinsi Sumatera Barat yang juga mengikuti perhelatan tersebut adalah Kabupaten Solok. Tersebutlah seorang nama yang sudah tidak asing dikalangan masyarat di kabupaten tersebut yang digadangkan sebagai calon yang tepat pimpin daerah tersebut untuk 5 tahun kedepan, yakninya DRS. H. Elyunus, SH, SpN.

Elyunus hadiri acara Perwako Se- Jabodetabek

Berbekal ilmu kepemimpinan dan aktif berorganisasi sejak muda, Notaris yang kini aktif sebagai Ketua IPPAT Sumbar (Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah) tersebut merupakan putra daerah yang dikenal dekat dengan masyarakat. Elyunus telah banyak berkontribusi dalam memberikan masukan-masukan untuk kemajuan daerah semenjak menjadi aktifis mahasiswa.

Elyunus, Sosok Umara yang Ulama Ini Siap Bertarung

Ditemui di sela-sela acara seminar nasional bersama Menko Polhukam Mahfud MD di Yogyakarta beberapa waktu lalu Sabtu, (16/11), Elyunus menyatakan kesiapannya untuk melakukan perubahan dengan maju sebagai calon bupati di Solok.

Baliho sosialisasi Bacabup Solok DRS. H. Elyunus, SH, SpN.

“Kita sedang komunikasi dengan beberapa partai pendukung dan pengusung, dan Insya Allah sosialisasi media (spanduk) sudah mulai kita lakukan”, Ungkap Da El sapaan akrab Elyunus.

Menyadari kondisi Kabupaten Solok dengan karakter masyarakat yang homogen serta selektif dalam menyikapi perubahan sosial yang terjadi, di kabupaten yang terdiri dari 14 kecamatan dan 74 nagari tersebut, Elyunus melakukan cara tersendiri untuk bersosialisasi.

“Kampanye kita berbasis nagari”, Tutup Elyunus singkat.

Elyunus yang juga salah seorang komisioner Badan Amil Zakat Nasional kabupaten Solok sudah tidak asing lagi bagi keluarga miskin di kabupaten Solok dari tangannya bergulir program program unggulan BAZNAS dalam rangka pemberdayaan zakat. Sebagai seorang mantan kader pelajar Islam Indonesia (PII) yg sudah malang melintang dalam berbagai organisasi pergerakan dan profesi sangat memahami kondisi kabupaten Solok. Pendidikan berkarakter merupakan program unggulan kita kedepan kata Ketua Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) dan ketua Keluarga Besar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumatera Barat tersebut yg juga dikenal sebagai pemimpin yang berkarakter dengan sosok relijius.

Baca Juga :  Agama Muslim, Keyakinan Baru Sekelompok Masyarakat di Solok
Spanduk Bakal Calon Bupati DRS. H. Elyunus, SH, SpN terpajang di setiap nagari

“Beliau ini umara yang ulama juga ulama yang umara, sangat tepat dengan kondisi masyarakat kita”, Ujar Ujang tokoh masyarakat asal muaro paneh yang begitu mengenal sosok Elyunus.

Segudang pengalaman inilah yang makin membulatkan tekat Ketua INI wilayah Solok (solsel, kota Solok, kab Solok, sek, sjjg dan dharmasraya) dan mantan Ketua DMI kab. Solok tersebut untuk berdakwah dan berjuang melalui jalur eksekutif(Bupati Solok)

Seperti kita ketahui prosesi jelang pilkada serentak ini, sudah banyak nama-nama yang muncul dan menyatakang siap maju untuk calon kepala daerah Kabupaten Solok. Selain Elyunus juga muncul nama lain Seperti Nofi Candra, Zulelfian, Jon Firman Pandu, Desra Ediwan Anantanur, Bachtul, Dendi, Olfa Yonson, Iriadi Dt Tumanggung, Feris Novel, Yulfadri Nurdin, Agus Syahdeman, Edisar Dt Mantibasa, Septrismen. Mereka adalah tokoh tokoh terbaik Kabupaten Solok yang digadang-gadangkan maju jadi calon orang nomor satu di Kabupaten Solok.

__Posted on
27/11/2019
__Categories
Profile

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds