ASN Terkonfirmasi Corona, Dinas PUPR Riau Libur Kerja

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Seluruh pegawai Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau dikabarkan akan diliburkan mulai hari ini, Senin (24/08) hingga waktu yang tidak ditentukan.

Hal itu karena salah pegawai di Bagian Keuangan Dinas PUPR-PKPP Riau terkonfirmasi Covid-19. Dan setelah diperiksa, satu keluarga terkonfirmasi Covid-19.

Menanggapi kabar itu, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir membenarkan salah satu pegawai di PUPR-PKPP Riau terkonfirmasi Covid-19.

“Iya benar ada pegawai honorer bagian keuangan di PUPR-PKPP terkonfirmasi Covid-19 saat ini sudah diisolasi dan dilakukan traking kontak. Tapi kalau semua pegawai diliburkan, saya tak tahu. Tanya kepala dinasnya,” kata Mimi, Ahad (23/8/2020).

Selain itu, Mimi juga membenarkan salah satu pegawai di Inspektorat Riau dan Biro Umum Setdaprov Riau juga terkonfirmasi Covid-19.

“Karena yang mengetahui banyak kontak itu dinas masing-masing. Mana yang perlu traking kita dilakukan traking. Tapi semua sudah diisolasi,” ujarnya.

Ditanya apakah Satgas Penanganan Covid-19 tidak ada menginstruksi agar OPD yang ada pegawainya terkonfirmasi Covid-19 untuk bekerja di rumah atau Work From Home (WFH).

“Itu sudah ada instruksi pak Gubernur, mana OPD yang ada kasus Covid-19 agar WFH. Tinggal bagaimana OPD mengartikannya. Mana yang perlu diliburkan dan mana yang WFH,” terangnya.

“Tapi menurut saya kalau pegawai yang terkonfirmasi tidak berkontak dengan bidang-bidang lain, maka di bagian itu dulu yang pegawainya diliburkan. Sebaliknya kalau berkontak dengan semua bidang, sebaiknya diliburkan sampai hasil swab keluar,” tutupnya.
Sementara Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Taufiq OH saat dikonfirmasi perihal itu belum menjawab.

Baca Juga :  Polres Rohil Melakukan Ops Yustisi Penegakan Hukum da Pendisiplinan Prokes Covid-19
__Posted on
24/08/2020
__Categories
News

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds