APRIL Group Buka Posko Kesehatan Peduli Asap

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Ikut andil dan tanggap dengan bencana, APRIL Group (yang dikenal juga dengan PT. RAPP) mendirikan posko kesehatan peduli asap. Posko ini membantu menangani para korban yang terdampak asap jerebu yang terjadi hampir 2 bulan terakhir ini.

Tengku Kespandiar (APRIL Group) di Posko Kesehatan Peduli Asap (Jl. Cut Nyak Dien Pekanbaru)

Di Kota Pekanbaru APRIL Group mendirikan posko di 2 titik yakninya Posko di depan Purna MTQ Jl. Sudirman Pekanbaru dan Posko Jl. Cut Nyak Dien (Samping Kantor Gubernur Riau) serta 1 Unit Posko Mobile. 

Moderator/Penanggung Jawab Posko Kesehatan APRIL Group Pekanbaru Tengku Kespandiar ketika ditemui aktaindonesia.com menyebutkan posko ini didirikan untuk membantu masyarakat yang terdampak asap Karhutla.

“Wujud kepedulian kita terhadap masyarakat Pekanbaru yang terkena dampak asap kebakaran hutan, perusahaan (APRIL Group) mendirikan beberapa posko pelayanan semenjak tanggal 17 September lalu”, Ujar Kespandiar yang juga Campus Relations PT. Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP).

Kespandiar juga mengungkapkan posko kesehatan ini akan terus buka hingga asap dan dampaknya benar-benar hilang.

“Kita lihat seminggu kedepan, kapan perlu kita perpanjang”. lanjut Tengku Kes(APRIL Group).

Hasil pantauan aktaindonesia .com di posko Jalan Cut Nyak Dhien, masyarakat cukup antusias. Mereka datang silih berganti dari berbagai kalangan. Di Posko Kesehatan Peduli Asap ini selain melayani pengobatan dan konsultasi kesehatan kepada masyarakat yang terdampak asap APRIL Group juga menyediakan terapi oksigen, masker, serta minuman kesehatan lain bagi masyarakat yang membutuhkan. Rata rata kunjungan di posko ini mencapai 200 orang setiap harinya.

Pelayanan Kesehatan di Posko Kesehatan Peduli Asap (APRIL Group) Jl. Cut Nyak Dien Pekanbaru

Salah seorang relawan dr Viola Azzahra, didampingi perawat (bidan) Sumia Arsita Sari SST.M.Kes mengatakan beberapa keluhan penyakit yang disampaikan masyarakat.

“Masyarakat umumnya kena flu, batuk, nyeri tenggorokan, demam bahkan sudah kena ISPA,” Ungkap dokter muda lulusan universitas Abdul Rab ini.

Baca Juga :  Dokter Mukhlis Ditemukan Tewas Dibawah Jembatan Sail

APRIL Group membuka posko serupa di beberapa tempat di Pekanbaru dan beberapa kabupaten di Propinsi Riau.

__Posted on
24/09/2019
__Categories
Musibah Jerebu

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds