Antisipasi Corona, Wako Pekanbaru Instruksikan Libur Sekolah Hingga 30 Maret

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Antisipasi dampak penyebaran virus Corona, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengumumkan libur sekolah di Kota Pekanbaru terhitung mulai Senin 16 Maret 2020. Sekolah yang diliburkan tersebut adalah sekolah mulai dari jenjang taman kanak-kanak hingga SMP. Sedangkan untuk SMA sederajat merupakan kewenangan Pemprov Riau.

Pengumuman libur sekolah di Kota Pekanbaru secara resmi diumumkan Firdaus, Minggu 15 Maret 2020 sebagai bentuk antisipasi pencegahan dan penularan virus corona atau covid-19.

“Saya instruksikan kepada kepala dinas pendidikan, bahwa mulai Senin 16 Maret besok sampai 30 Maret 2020 mendatang untuk mengalihkan sistem belajar dari tatap muka ke belajar dengan sistem e learning di rumah masing-masing,” katanya.

Selain memutuskan meliburkan sekolah di Pekanbaru, Firdaus juga mengintruksikan kepala dinas kesehatan agar mensiagakan rumah sakit Madani milik Pemko Pekanbaru yang berada di Jalan Garuda Sakti untuk melayani masyarakat khususnya yang menujukkkan gelajala Covid 19.

“Dinas kesehatan juga saya minta untuk mempersiapakan RS Madani sebagai rumsah sakit rujukan dan seluruh puskemas juga demikian , berkoordinasi dengan RSUD Pemprov Riau,”ujarnya.

Wako Firdaus juga meminta seluruh tempat umum untuk dilakukan sterilisasi. Terutama yang berada dibawa kewenangan Pemko Pekanbaru.

“Lakukan sterilisasi tempat umum, khususnya di Mal Pelayanan Publik dan kantor pelayanan Disdukcapil serta masjid agung ar rahman,” ucapnya. (*)

Baca Juga :  Kualitas Udara Pekanbaru di Level Berbahaya
__Posted on
16/03/2020
__Categories
Corona

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds