Antar Paket Pangan ke PASBAR, ACT Duri bersama Pengurus Masjid Al-Hidayah

ACT Duri bersama Pengurus Masjid Al-Hidayah

AKTAINDONESIA.COM, DURI (BENGKALIS) – Kolaborasi Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap terus bergulir setiap wakti. Bersamaan dengan itu, Pengurus Masjid Al-Hidayah (Jln. Cengkeh) bergandeng tangan menunjukkan sikap kedermawanan dengan membantu saudara sebangsa yang terdampak dari gempa bumi di Pasaman melalui ACT Duri. Bantuan yang diberikan adalah paket sembako sebanyak 100 karung beras. Bertolak dari Duri menuju Pasaman Barat hari Sabtu (19 Maret), rombongan telah sampai di hari Minggu, bakda zhuhur.
“Alhamdulillah kami bersama rombongan Masjid Al-Hidayah sampai dengan ijin Allah, hampir seharian juga kami diperjalanan dan selamat sampai tujuan. Hari ini kami insyaAllah akan distribusikan bantuan bersama pengurus, tentu ingin melihat langsung bagaimana keadaan saudara kami disini, dan semoga menjadi mengobat hati atas saudara yang terdampak bencana gempa bumi ini.” ucap Ridwan selaku Marketing ACT Duri.
Diketahui setelah keberangkatan pertama dua minggu yang lalu ACT Duri masih menerima bantuan kemanusiaan untuk PASBAR. Infrastruktur seperti rumah warga, masjid musholla, sekolah dan bangunan lainnya masih belum bisa dibangun untuk tahap recovery, mengingat gempa susulan masih terjadi. Dengan demikian bantuan darurat yang diperlukan saat adalah kebutuhan pangan, air bersih dan medis.
“Kami percaya bahwa ACT bisa fasilitasi bantuan yang dibawa, ini juga bagian dari amanah jamaah yang dititipkan ke saya dan pengurus untuk disalurkan kemudian. Kami ingin liat langsung apa yang terjadi dan bagaimana kondisi warga disini. Kami juga berdoa, semoga Allah angkat bencana dinegeri kita Indonesia, ucap Ust Aulia, S, Sos, Al-Hafidz selaku Imam Masjid Al-Hidayah.
Nyalakan alarm kemanusiaan Anda di https://duri.indonesiadermawan.id/GempaSumbar atau bisa juga hubungi kantor ACT terdekat. Sedekah Anda adalah kekuatan bagi mereka yang membutuhkan saat ini.

Baca Juga :  Trauma Healing, LAZISKU Juga Rangkul DPW PPNI dan IPKJI Sumbar